Singapura Gelar MotoGP di Tahun 2011.

Konfirmasi akan singgahnya MotoGP di Singapura disampaikan langsung oleh CEO Dorna, Carmelo Ezpeleta, bahwa paling cepat Singapura dapat menjadi salah satu tuan rumah gelaran MotoGP di tahun 2011. Apalagi Singapura kini tengah membangun fasilitas penunjang untuk bisa menggelar kelas rajanya motor yang diperkirakan akan selesai dalam tiga tahun.

“Ya, kami sudah menandatangani kesepakatan dengan promotor untuk menggelar seri kejuaraan dunia balap motor di Singapura. Itu semua tergantung dengan kesiapan sirkuit permanen yang akan dibangun. Saya pikir itu akan selesai dalam tiga tahun, jadi akan ada balapan di tahun 2011 jika tidak 2012,” ungkap Ezpeleta.

“Kami lebih menyukai sirkuit dengan panjang setidaknya 4 hingga 4.5 km, tapi keselamatan adalah prioritas utama kami,” ujarnya. “Juga bagus bila sirkuit tersebut dapat menampung sedikitnya 70.000 orang, tapi itu semua terserah kepada promotor di Singapura untuk memutuskannya.

“Asia merupakan pangsa pasar MotoGP yang penting dan Singapura adalah pusat itu semua, itulah mengapa kami ingin menggelarnya disana. Tapi seperti yang saya katakan, kesepakatan kami dengan promotor di Singapura tergantung dengan rencana sirkuit yang sedang dibangun.”

Saat menggelar balapan malam awal Oktober lalu, pemerintah Singapura mengatakan kalau mereka telah menyiapkan lahan seluas 20 hektar untuk dipersiapkan membangun sirkuit yang terletak di kawasan Changi.

“Sirkuit di Changi adalah komponen utama dalam rencana pengembangan industri olahraga otomotif kami dan rencananya itu akan didanai oleh sektor swasta,” ungkap Ketua Dewan Olahraga Singapura, Mene Oon Jin Teik.

Krisis ekonomi global yang kini terjadi diakui Mene Oon Jin Teik memberi banyak pengaruh dalam rencana tersebut. Namun pihaknya telah menemukan investor potensial untuk mewujudkan keinginan tersebut.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: