Rossi akan Jajal F1-Ferrari di Mugello.

Rossi with Ferrari

Rossi with Ferrari

Kembalinya Valentino Rossi mencicipi mobil balap F1-Ferrari telah dikonfirmasikan mengenai tanggal dan lokasinya, yaitu di sirkuit Mugello, tanggal 20-21 November.

Outing kali ini yang kata Rossi hanya untuk senang-senang saja, merupakan kali pertamanya tahun ini sejak pengujian terakhir di Valencia, Februari 2006. Performa “The Doctor” saat di Valencia sangat mengesankan para insinyur Ferrari.

Rossi hanya bertaut 1.5 detik dari pembalap tercepat saat itu, Fernando Alonso dengan Renault (Juara Dunia F1 saat itu). Sedangkan lap terbaiknya hanya selisih 0.711 detik dengan sesama pembalap Ferrari yaitu Michael Schumacher.

Bagimanapun juga, komparasi langsung agak menyulitkan sebab para pembalap pada umumnya menggunakan spek mesin terbaru untuk 2006 yaitu mesin V8 2.4 liter, sementara Rossi menggunakan mesin V10 3 liter. Desain sasis yang dipergunakan Rossi juga lebih tua.

Satu-satunya pembalap yang menggunakan spek mesin yang sama dengan Rossi adalah pembalap penguji dari McLaren yaitu Pedro de la Rosa – dan catatan waktu Rossi dari pembalap Spanyol berpengalaman tersebut hanya selisih 0,095 detik, meskipun hanya beberapa putaran saja.

Spekulasi yang mengatakan bahwa Rossi akan hengkang dari MotoGP ke F1 memuncak seminggu dan sebulan menyusul, tapi pembalap bernomor start #46 tersebut mengatakan bahwa masa depannya tetap di MotoGP.

Saat ini kontrak Rossi dengan Yamaha hingga akhir musim 2010, dan pada saat itu usia Rossi telah 31 tahun.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: