Burgess: Pengaturan Ban Tak Akan Memperlambat Rossi.

Jeremy Burgess, Kepala Mekanik Rossi.

Jeremy Burgess, Kepala Mekanik Rossi.

Jerry Burgess, kepala mekanik Valentino Rossi, berkata perubahan menjadi aturan ban-tunggal di MotoGP musim depan hanya akan membuat pembalap asal Italia tersebut akan menjadi tambah mendominasi.

Burgess berkata bahwa dia meyakini kepala bagian komersial Carmelo Ezpeleta mempromosikan metode pengaturan ban sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas balapan sebab ban Michelin telah sedikit lebih lambat daripada Bridgestone pada beberapa seri Grand Prix di tahun belakangan ini.

Tapi Burgess berpendapat bahwa para lawan Rossi lebih baik mencoba mengalahkannya dengan peralatan yang berbeda.

“Carmelo mencoba menyusun segalanya, termasuk para penonton, tapi masalahnya adalah Valentino lebih baik dan akan selalu seperti itu,” ungkap insinyur Yamaha tersebut.

“Casey (Stoner) dan Dani (Pedrosa) bukan di tingkatannya, jadi membuat regulasi untuk menyeimbangkan balapan tidaklah berguna. Valentino akan selalu menjadi nomor satu.”

Bridgestone akan memasok semua ban MotoGP tahun depan setelah Michelin memutuskan tidak mengikuti tender kontrak pemasok ban tunggal.

Rossi sebelumnya telah berpindah dari Michelin ke Bridgestone di akhir tahun 2007, Pedrosa menyusul kemudian di paruh musim 2008.

Burgess berkata bahwa biasanya dia menyetujui dengan semua keputusan Rossi tapi antusiasmenya mengenai pengaturan ban ini salah jalan.

“Biasanya saya setuju, tapi ada waktunya saya tidak menyetujuinya: sesuatu hal yang telah Ezpeleta masukkan kedalam pikiran orang-orang, juga Valentino, saya tidak menyetujuinya,” ungkapnya.

“Pengaturan ban-tunggal adalah kesalahan besar.

“Ini adalah olahraga untuk prototipe dimana teknologi dikembangkan, jadi kita perlu pembanding diantara angka-angka tertinggi yang layak dari para mitra teknis. Bukan dengan cara seperti sekarang.

“Kita tidak mesti memaksa sebuah tim untuk membuat beberapa pilihan-pilihan teknis, sebab biasanya tim membuat pilihan-pilihan yang tepat untuk mereka sendiri.”

Satu Tanggapan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: