Rossi Runner-up di Reli Monza.

Rossi di Reli Monza 2008.

Rossi di Reli Monza 2008.

Juara dunia MotoGP Valentino Rossi melihat peluang untuk memenangi titel juara reli Monza untuk kali ketiganya, kemudian berakhir dengan kesalahan yang dilakukannya pada hari kedua, meskipun demikian Rossi masih aman untuk menempati posisi kedua.

Mengendarai mobil Ford Focus WRC, Rossi memimpin saat memasuki etape kedua hari Sabtu –etape ketiga dari reli– saat dia melakukan kesalahan yang membuatnya kehilangan waktu 27 detik.

Rossi melorot ke posisi enam pada klasemen sementara, tapi kemudian dapat naik kembali ke posisi empat pada akhir hari.

Kemenangan di kedua etape pada hari Minggu dan kemudian dapat melampaui Alessandro Caffi (Peugeot) dan Piero Longhi (Subaru) saat etape paling akhir. Waktu finis Rossi keseluruhan 20.3 detik dibelakang sang juara seri, Rinaldo Capello (Ford), dan 3.6 detik lebih cepat di depan Longhi.

Pada kompetisi ‘Master Show’, yang mana merupakan pertandingan satu lawan satu, Rossi berhasil masuk final tapi dikalahkan oleh Longhi.

“Sayangnya kesalahan kemarin menyebabkanku kehilangan banyak waktu,” ujar Rossi, yang memenangi empat dari delapan etape. “Saya minta maaf atas hal tersebut, sebab kami punya potensi untuk menang. Bagaimanapun juga, hari ini (Minggu) berjalan dengan baik, Saya memenangi kedua etape dan saya dapat memasuki final pada ‘Masters Show’, dimana Longhi sedikit lebih cepat dariku. Tidak mengapa walaupun; tahun depan kami akan ikut lagi untuk memenangi kejuaraan dunia MotoGP dan finis kedua di reli Monza!”

Rekan Rossi dan juara dunia teranyar kelas 250cc, Marco Simoncelli, finis keenam di kelas S20 (hasil keseluruhan ke-27). Manajer tim Rosi Davide Brivio menempati di posisi belakangnya di kelas yang sama, dan kemudian rekan satu tim Rossi, Jorge Lorenzo, tiga tingkat dibelakangnya di S20 (hasil keseluruhan ke-38). Mereka beriga mengendarai Fiat Punto S2000. Sementara itu, ayah Rossi, Graziano, mengendarai Ford Mustang dan menempati posisi ke-12 di kelas GT (hasil keseluruhan ke-78).

Minggu ini Rossi dijadwalkan akan melakukan pengujian dengan mobil Formula One Ferrari dan kemudian jadwal outing reli selanjutnya adalah pada Wales Rally GB, yang merupakan putaran akhir dari Kejuaraan Reli Dunia (WRC) musim 2008, tanggal 5-7 Desember.

Reli Monza 2008:

1. Rinaldo Capello/Luigi Pirollo Ford Focus WRC 1hr 11min 11.5sec
2. Valentino Rossi/Carlo Cassina Ford Focus WRC +20.3sec
3. Piero Longhi/Luca Cassol Subaru Impreza WRC +23.9sec

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: