Alat Bantu Elektronik di MotoGP akan Dibatasi.

electronic_in_motogpKritikan Valentino Rossi yang mengatakan MotoGP mulai membosankan dapat tanggapan dari Carmelo Ezpeleta. Kepala bidang komersial Dorna itu mengindikasikan kalau penggunaan peralatan elektronik akan dikurangi.

Usai meraih kembali mahkota juara dunia setelah dua tahun paceklik gelar, Rossi membuat penyataan mengejutkan dengan menyebut kalau kelas premier balap motor itu mulai membosankan. ‘The Doctor’ menyoroti banyaknya peralatan elektronik yang membuat kerja pembalap jadi jauh lebih mudah.

“Bisa dipastikan kalau 800cc lebih membosankan jika dibanding 990cc: terlalu banyak (peralatan) elektronik. Jika semua peralatan elektronik itu berjalan lancar maka motor akan mendekati sempurna dan jarak antar pembalap menjauh, bukan mendekat,” ungkap Rossi saat itu.

Komentar tersebut ternyata ditanggapi serius oleh Ezpeleta. Meski tak bisa melakukan perubahan dalam waktu dekat, dia berjanji akan melakukan diskusi guna menindaklanjuti usulan Rossi.

“Kami perlu untuk mendiskusikan hal tersebut, karena itu sudah dilakukan di semua gelaran balap motor. Saya sudah meminta pabrikan motor untuk mencari solusi, untuk memulai pembicaraan, tapi kita belum akan melakukannya di musim 2009. Kami butuh lebih banyak waktu,” ujar Ezpeleta di Autosport.

Ezpeleta juga membantah kalau penggunaan peralatan elektronik sudah membuat MotoGP tak semenarik beberapa musim sebelumnya. Persaingan ketat antara Rossi, Casey Stoner dan Dani Pedrossa disebutnya telah memberikan tontonan hebat buat penggemar MotoGP.

“Musim 2008 menghasilkan kejuaraan yang hebat: Valentino, Casey dan Dani melakukan hal yang luar biasa. Rossi menunjukkan kejeniusannya pada seluruh dunia, jadi ini adalah puncak dari level tertinggi,” ujarnya.

sumber:detiksport

Satu Tanggapan

  1. sy setuju dengan pendapat rossi.n mmang betul….penonton disini juga bosan melihan thun demi tahun hanya yg itu2 saja….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: