Ujicoba Kawasaki dan Suzuki di Phillip Island.

John Hopkins dengan Para Mekanik.

John Hopkins dengan Para Mekanik.

John Hopkins mesti berusaha keras dalam pengujian yang dilakukan di Phillip Island setelah cedera kaki yang didapatnya saat di Assen bulan Juni lalu menjengkelkannya.

Pembalap Kawasaki tersebut kehilangan beberapa seri balapan di pertengahan musim karena terjatuh cukup keras saat kualifikasi di sirkuit Assen mengharuskan plat besi mesti disisipkan di pergelangan kaki kirinya. Ujicoba yang panjang dengan sirkuit yang berliku menyebabkan rasa sakit akibat cedera tersebut kembali muncul.

“Kami melakukan pengujian lebih banyak daripada yang kami lakukan saat balapan akhir pekan, dan itu menyebabkan beberapa masalah padaku hari ini,” ujar Hopkins.

“Cedera pada lutut dan pergelangan kaki kiri akibat jatuh di Assen terasa sangat menyakitkan. Setiap kali aku mengganti gigi, otot di pergelangan kaki merintangi plat metal yang telah disisipkan untuk memperbaiki tulang, dan ini menyebabkan pergelangan kaki menjadi bengkak.

“Lututku juga kerap kali mengunci, khususnya saat menikung ke kiri, jadi saya tidak dalam kondisi yang baik.”

Boss tim, Michael Bartholemy, berkata bahwa masalah Hopkins diperburuk lagi dengan jet lag.

“John tidak dalam kondisi terbaiknya hari ini; dia mengalami tidur sebentar akibat jet lag dan cedera yang didapat di Assen menyebabkannya kesakitan di atas motornya,” ungkapnya. “Semoga, setelah tidur nyenyak malam ini, dia akan dapat beraksi kembali besok.”

Kawasaki dan Suzuki melakukan pengujian tiga hari di Phillip Island minggu ini, sementara kontestan MotoGP lainnya akan kembali beraksi nanti saat pengujian di Jerez sebelum larangan pengujian musim dingin tiba.

Pembalap penguji Olivier Jacque menjadi pembalap tercepat kali ini dari tiga pembalap Kawasaki lainnya, membukukan waktu 1 menit 32.4 detik dengan motor pengembangan 2009, dengan Marco Melandri dan Hopkins yang sedang cedera lebih lambat 0.1 dan 0.9 detik. Suzuki tidak mengeluarkan catatan waktu resmi untuk Chris Vermeulen dan Loris Capirossi pada pengujian kali ini.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: