Rossi: Penting Menjadi yang Tercepat.

Warna Hitam biasanya Diapakai untuk Motor Prototipe Terbaru (M1 2009).

Warna Hitam biasanya dipakai untuk Motor Prototipe Terbaru (M1 2009).

Valentino Rossi mengatakan bahwa secara psikologis penting dapat sebagai yang tercepat di hari terakhir ujicoba pra-musim 2009 di sirkuit Jerez.

Juara dunia tersebut menguji kedua spek Yamaha, M1 2008 maupun prototipe 2009. Rossi berhasil mengungguli rivalnya dari Honda yaitu Dani Pedrosa saat hari terakhir pengujian hampir selesai.

Pedrosa juga mengendarai motor prototipe Honda untuk musim 2009 dan Rossi berpendapat bahwa sangatlah penting untuk dapat mengalahkan pasukan Jepang tersebut sebelum masa pelarangan ucicoba dimulai.

“Kami telah berusaha dengan baik. Saya berkonsentrasi dengan motor yang baru, dan mengusahakan di akhir 2008 ini dapat lebih cepat dari yang lainnya. Ini merupakan tahun yang luar biasa dan gemilang untukku, saya akan selalu mengingatnya,” ungkap Rossi.

“Dari beberapa sudut pandang lainnya, menjadi yang tercepat disini bukanlah apa-apa, tapi dari segi psikologis ini sangatlah penting.

“Bahkan, saat saya mendapati sebagai yang tercepat, Pedrosa kembali melahap sirkuit untuk mengalahkanku, tapi dia belum bisa. Menempati posisi pertama sebelum berlibur akan membuat liburan menjadi lebih santai.”

Dia menambahkan: “Kami mencoba beberapa komponen yang berbeda untuk mesin juga dengan bagian rangkanya, dan pada akhirnya kami menemukan pengaturan yang kusukai. Setelah ujicoba ini, mereka akan punya banyak petunjuk untuk membangun M1 2009 ini di Jepang.

“Saya menjadi yang tercepat, tapi secara keseluruhan Pedrosa lebih konsisten dibandingkanku, dia menggunakan ban dengan kompon keras. Itu artinya Honda cukup tangguh, meskipun Dovizioso belum sempurna.

“Stoner, pembalap terkuat Ducati, tidak hadir, tapi catatan waktu terbaik dibukukan olah Hayden dan pembalap penguji Guareschi menandakan GP9 membaik.

“Ujicoba pertama kelayakan ban baru berjalan cukup baik. Pastinya akan sulit bagi Bridgestone memilih ban yang tepat untuk setiap sirkuit. Masalahnya adalah dua kompon terlalu sedikit. Para pembalap meminta satu pilihan lagi, tapi tidak mendapatkannya.”

Satu Tanggapan

  1. wow,……………………………………..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: