Tim Yamaha Sangat Terkesan dengan YZR-M1 2009.

"The Doctor" on M1 2009.

"The Doctor" on M1 2009.

Bos tim Yamaha Tech 3, Herve Poncharal, mengatakan kedua tim MotoGP Yamaha ‘sangat terkesan’ saat pertama kali diperlihatkan YZR-M1 2009, mesinnya sangat berbeda dari model mesin tahun lalu yang telah memenangi Kejuaraan Dunia 2008.

“Tim kami baru saja kembali dari Jepang di mana kami mendapatkan apa yang kami sebut ‘assembling schooling week’,” ungkap Poncharal kepada situs resmi MotoGP. “Tim kami di sana bersama dengan kru tim Fiat Yamaha belajar bagaimana cara merakit motor baru tersebut dan mereka semua sangat terkesan.

“Motor baru ini terlihat seperti yang 2008, namun hampir tidak ada bahkan satupun bagian yang sama dengan yang lalu. Semua yang kita lihat, meskipun hanya statis, berjalan di arah yang benar dan kami pikir ini adalah yang kami butuhkan untuk lebih baik dibandingkan tahun 2008.

“Jadi, kami telah mendapatkan M1 baru dan kami baru saja selesai merakit keempat motor tersebut di Jepang. Motornya akan dikirim ke Malaysia dan pengujian musim dingin pertama dengan motor baru tersebut akan digelar tanggal 5-7 Februari di Sepang.”

“Tujuan tim kami adalah untuk melihat salah satu dari mereka masuk di lima besar. Colin [peringkat ke-7] hampir dapat mencapainya tahun lalu. Dengan regulasi ban merk-tunggal dan fakta bahwa sekarang James tahu semua sirkuit, keduanya harus lebih kompetitif dan lebih dekat ke depan,” ujar Poncharal. “Kami mendapatkan pole position dan podium di 2008 dan pole position merupakan sesuatu yang sangat sulit untuk dilakukan, tetapi mengapa tidak lagi? Dengan tidak ada lagi ‘qualifiers’ hal-hal seperti sebelumnya mungkin akan lebih terbuka. Tetapi terutama dengan podium, kami ingin melihat Colin berada disana lagi dan kita memimpikan melihat James mendapatkan podium pertama di MotoGP musim 2009. ”

Pembalap tim satelit MotoGP belum pernah memenangkan satu balapan pun selama era 800cc, yang dimulai pada 2007, dengan regulasi ban yang baru ini Poncharal berharap bisa membantu perubahan.

“Saya pikir semua orang ingin melihat lebih dan lebih banyak lagi balapan yang kompetitif dan peraturan ban yang baru akan membantu balapan pastinya akan menjadi lebih rapat lagi,” tegasnya. “Kami lihat bahwa sepanjang musim 2008 faktor ban membuat beberapa jarak di beberapa balapan dan menghilangkan kesempatan beberapa pembalap pada beberapa balapan. Sekarang setiap orang mempunyai jumlah dan spesifikasi yang sama. Kami mengujinya di Jerez pada bulan November dan berbincang dengan kita-kita, setiap pembalap, manajer tim, dan pimpinan kru, semuanya senang, bahkan dengan orang yang sebelumnya memandang negatif mengenai aturan perubahan ini.

“Jadi saya pikir ini akan membantu kami untuk lebih kompetitif dan saya pikir jika Anda melihat semua pembalap yang ada di barisan semuanya sangat kuat. Kami [Tech 3 Yamaha] harus dalam posisi di mana jika kita meningkat sedikit dari tahun lalu, ketika kita memiliki banyak berada di baris depan dan mendapatkan podium, maka mengapa tidak? James dan Colin memiliki mimpi, yang sasaran mutlaknya adalah untuk mencoba memenangkan lomba, jadi mari kita berharap bahwa sebuah tim independen akan memenangkan balapan dan mari kita berharap itu adalah kami. Hal ini tidak sepenuhnya tidak realistis, pastinya akan sulit karena para tim pabrikan memiliki rata-rata yang terbaik, pembalap yang terbaik, tetapi [kemenangan tim satelit] pernah terjadi sebelumnya dan mudah-mudahan akan terjadi lagi di 2009.”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: