Liputan Sehari bersama Valentino Rossi di Istora Senayan, Jakarta.

Sehari Bersama Rossi

Sehari Bersama Rossi

Hujan lebat yang mengguyur Jakarta sejak pagi tidak menghalangi hasrat para Rossi Mania untuk memadati Istora Senayan, Jakarta. Untunglah ketika saya sampai disana hujan sudah mulai reda, buru-buru saya menukarkan tiket di salah satu booth di depan pintu masuk ruang Istora dengan T-shirt bertuliskan “We Love Rossi 46”, pin warna merah bergambar Rossi, poster promosi Rossi dengan Jupiter MX, dan majalah MotoDream ber-cover story Valentino Rossi.

Sehari Bersama Rossi

Sehari Bersama Rossi

Waktu menunjukkan jam 9.30 ketika saya tiba namun ternyata kedatangan Rossi masih lama lagi. Banyak juga orang yang datang menanyakan mengenai tiket yang saya tukarkan dengan berkata: “beli dimana?” saya bilang “ini undangan bagi para pemenang kuis meet & greet tidak dijual”. Saya mengerti banyak dari para Rossi Mania yang tidak mempunyai tiket hanya dapat menunggu diluar dan tak bisa melihat bintang kesayangannya, saya sangat berharap nanti bila pihak Yamaha kembali mendatangkan “The Doctor” bisa dilihat oleh para pecintanya semua (tanpa sistem undangan/tiket).

Matteo, Rossi dan Widya.

dari KiKa: Matteo, Rossi dan Widya.

Setelah hujan lebat reda banyak atraksi di outdoor senayan mulai digelar, mulai dari freestyler, test drive, dan juga panggung hiburan. Jam 12 lewat mulai para pemilik tiket memasuki Istora Senayan, didalam ada juga panggung hiburan menyayikan lagu jinggle Yamaha dan lagu-lagu lainnya. Indoor Istora di isi oleh para penggemar Rossi dari seluruh Indonesia diataranya dari Lampung, Bali, Solo, dan daerah lainnya. Kemudian setelah cukup lama menunggu didalam Istora sekitar satu setengah jam lebih keluarlah MC-nya yaitu Widya yang biasa memandu acara MotoGP di Trans-7, dari dibelakang panggung terlihatlah sang idola yang ditunggu-tunggu, beruntung saya dapat melihatnya lebih dulu karena posisi duduk saya dapat melihat bagian belakang panggung (cukup lama Rossi menunggu dibelakang panggung, berbincang-bincang dengan Matteo dan yang lainnya). Ketika Rossi keluar ke panggung para penonton gegap-gempita melihat sosok sang juara dunia 8 kali. Rossi memakai topi kuning dan mengenakan baju tim fiat Yamaha biru-putih serta celana jeans dan memakai tongkat penyangga akibat jahitan di tangan kiri serta kaki kanannya karena dia terjatuh di atas meja kaca ketika sedang mengganti atau menarik tirai (itu katanya). Setelah acara sexy dancer (Rossi dipersilahkan duduk di sofa yang sudah disediakan atas panggung) beberapa penonton diberi kesempatan untuk mengajukan pertanyaan dan salah satunya yang bertanya adalah Doni Tata Pradita yang hadir disitu juga walaupun Doni bukan diatas panggung tapi di floor bersama penonton lainnya.

Setelah itu panitia memberikan kesempatan bagi para penonton untuk mengambil gambar Rossi yang terakhir sebelum dia pergi meninggalkan panggung, kali ini Rossi tanpa memakai tongkatnya agar para fotografer dan penonton dapat mengambil gambar yang bagus. Setelah itu dia pergi meninggalkan panggung, yah memang cuma sekitar setengah jam acaranya walaupun terasa kurang tapi sedikit puaslah (walaupun banyak juga yang kecewa) dapat melihat sang idola MotoGP secara LIVE dan lebih dekat.

Toyota Alphard yang mengantar Rossi.

Toyota Alphard yang mengantar Rossi.

Kemudian setelah keluar dari ruang indoor Istora banyak dari kami menuju ke pintu keluar VIP Entrance berharap dapat melihat Rossi lagi, tapi ternyata mobil langsung masuk ke dalam ruang VIP dan membawa Rossi dari dalam ruangan, saya sempat melihatnya sesaat pintu VIP dibuka, para penggemar wanita langsung histeris. Kemudian keluarlah Toyota Alphard Silver yang membawa Rossi dari ruang VIP dan sempat dikerubungi oleh para penggemar kemudian iring-iringan keluar menuju pintu khusus di kawal oleh dua motor dan satu mobil polisi. See You Again Rossi… I hope you’ll come to Jakarta again next year.

12 Tanggapan

  1. betteee bangett…
    gw jadi salah satu penonton diluar yang ga punya tiket.. bete sama panitia nya jugaa..
    kita2 (para penggemar berat Rossi) mana tau kalo bisa masuk harus dengan tiket dan ga bisa dibeli lagiee… secara iklannya kan “GRATIS”.. sungguh mengecewakan, udah ga masuk kerja, udah ujan2an.. tetep ga ketemu.. HUwahuwahuwa..
    MAU NANGISSS…..

  2. saya fansnya valentino rossi sejak tahun 1998. saat itu umur saya baru 12 tahun, hingga sekarang saya berumur 23 tahun saya tetap mencintai vale. saya sangat kecewa dengan acara meet and greet ini, bukan kepada vale, tetapi kepada panitia acara. okelah jika harus diundi untuk bertemu vale. saya juga akan sportif. tapi, saya sudah mengirimkan formulir undian hingga puluhan. saya mengirimkan di hari terakhir pendaftaran kepada posmetro padang, salah satu panitianya. saat itu, baru ada 3 formulir yang dikirimkan. karyawannya sendiri sampai kaget saat saya mengeluarkan puluhan formulir undian. saat saya tanya, karyawannya mengatakan baru ini yang mengirimkan formulir. besoknya, saat saya telp ke redaksi posmetro padang, mereka mengatakan sudah diundi. lalu, saya menanyakan siapa saja yang mendapatkan undangannnya, mereka bilang tidak tau. saya sangat sedih dan terus – terusan menangis, sebenarnya saya sudah menangis sejak awal, saat mengetahui bahwa tidak ada tiket yang dijual. lalu, saya mendapat kabar jika posmetro padang tidak pernah mengundi undian tersebut. karena, mereka memberikan undian meet and greetnya kepada karyawan dan kerabat mereka. sungguh tidak adi!!. I LOVE VALE FOREVER MY LIFE… FORZA46.

  3. Boss, artikelnya ok nih,..minta ijin untuk mengutip dan mencantumkan sumbernya dari blog ini (https://adeiwanst.wordpress.com/2009/02/10/liputan-sehari-bersama-valentino-rossi-di-istora-senayan-jakarta/)

    Thanks berat…:)

  4. mantap… btw.. bagi video nya dongs…. sama pic pic nya
    send ke email aku ya
    mira_unique19@yahoo.com
    thx

  5. sayang rossi nggak naik mobil italia seperti Fiat yang menjadi sponsor motornya…tapi kok naiknya mobil jepang…ihiks….

  6. idem ma yang diatas🙂

  7. orang yang duduk di sebelah gue di dalam istora berhasil masukin dua temennya yang ga punya tiket caranya cuma bayar satpam istora doang 10 ribu perak… sumpe deh!

    @mira
    maaf mengenai foto & video yang elo mau… dokumentasi gue kualitasnya jelek banget dan gue yakin ngga layak deh buat di share ataupun koleksi… maaf ya.

  8. @seputar-eo.com

    kutip aja boss… free of charge… tapi inget ya kalo rossi dateng lagi bagi tiketnya lagi…🙂 (UUT…ujung-ujungnya tiket)

  9. katanya vale mo kesini lagi ya? tanggal brapa ya?
    thanks buat britanya……
    boleh juga kalu vidionya dikirim ke email q………
    gracias…..

    • @fitri feehily
      iya benar, vale & lorenzo mau ke Jakarta lagi tanggalnya sampai saat ini (08/02/10) belum dirilis pihak yamaha, mungkin pertengahan Februari, soalnya kan ada tes di sepang tgl 3-4-5 Feb dan kemudian ke Sepang lagi Tgl 24-26 Feb, jadi diantara tanggal tersebutlah.

  10. mau dong ktm vale lagi.. kmrn ga puas cm 10 menit aja, dah gitu pake acr rebutan mike pas sesi tanyajawab.untg aku kecil jadi bisa nlungsep kedepan ikut deretan wartawan gitu. so bisa sedikit jelas liatnya saking terharu sampe nangis he46x..

  11. HUHUHU..! sy udh tw berita Rossi n Lorenzo mw dtg ke Jkt lg 2010, tp dr koran2 blgny dtg bln Feb, sy ud browsing2 n bc koran2 blm ad kepastian tepatny kpn. krna ud msk akhir Feb, sy pikir batal, krna thn 2009 sy g bs ktmu Rossi di Istora krna dy cm ad didlm Istora aj, sy n tmen sy nunggu di depan panggung, nh dy g ke atas panggung yg dihalaman Istora sm sekali..! ud izin bohong sm guru di skul (ngakuny mw pulang kampung), nunggu brjam2 panas2an n muter2 kluar masuk Istora, pulangny sy nangis trus sepanjang jln, nyeselll bgt g bs ktmu dy..!
    kl ad info ttg Rossi n Lorenzo mw dtg ke Jakarta lg, plizz ksh tw sy lwt email !! God, tolong ti sy bs gila,,, pliz….!

Tinggalkan Balasan

