Tes di Qatar Sangat Penting bagi Stoner.

Casey Stoner

Casey Stoner

Casey Stoner mengatakan dia sangat khawatir dengan musim 2009 jika dia terus bergumul dengan rasa sakit di pergelangan tangannya saat tes di Qatar bulan depan.

Mantan juara dunia tersebut frustrasi mengenai rasa sakit di pergelangan tangannya ketika mengikuti ujicoba di Sepang pekan lalu, sebelumnya dia berharap operasi akhir November lalu akan memulihkan cedera lama yang muncul kembali di akhir-akhir seri musim 2008.

Stoner berharap bahwa kondisinya akan membaik sebelum pengujian kembali di Losail pada 1 Maret mendatang, Stoner membenarkan bahwa ini bisa menjadi tanda yg tidak menyenangkan jika dia terus bergumul dengan rasa sakitnya di Qatar nanti.

“Tiga bulan telah berlalu dan pergelangan tanganku hanya memiliki sedikit mobilitas dan berasa sangat sakit,” ungkap Stoner kepada Motosprint. “Saya tidak suka mengenai kemana hal ini akan menuju.

“Saya mencoba untuk tidak menmikirkan tentang hal ini hingga ujicoba di Qatar, mari kita lihat nanti. Jika pergelangan tanganku di Qatar belum membaik sama sekali, berarti akan ada banyak hal yang perlu dikhawatirkan.

“Saya berpikir bahwa tiga bulan telah berlalu dan pendapat saya mengenai situasi ini tidaklah baik. Saya berkata bahwa saya tidak boleh dalam kondisi seperti ini, karena tulangnya telah sembuh, namun masih berasa sangat sakit. Itulah yang tidak dapat saya jelaskan.

“Saya kecewa mengetahui bahwa setelah tiga bulan berlalu pergelangan tanganku jauh lebih buruk dari yang saya harapkan. Saya sudah menjalani operasi pergelangan tangan sebelumnya dan dua minggu kemudian saya sudah baikan.”

Meskipun mengalami masalah dengan pergelangan tangannya, Stoner menjadi pembalap tercepat pada dua dari tiga hari tes di Malaysia. Stoner terkejut dengan pencapaiannya, meskipun dia harus membatasi dirinya dengan sedikit lap.

“Saya mencoba beradaptasi, mengubah cara duduk di atas motor: saya membuat beberapa gerakan untuk mengatasi pergelangan tanganku yang sebenarnya tak dapat bergerak dan sebagian besar membuatku sangat kesakitan saat dalam pengereman,” ungkap Stoner.

“Rasanya mustahil saya dapat lebih cepat dari yang lainnya. Situasi ini lebih buruk daripada yang saya harapkan. Saya katakan ini tidak normal. Saya tidak mengharapkan untuk merasa sangat fit, tetapi tidak juga dengan kondisi buruk seperti ini.”

Tinggalkan Balasan

