Waktu Latihan Dikurangi untuk Penghematan di MotoGP.

Penghematan Biaya di MotoGP

Penghematan Biaya di MotoGP

Waktu latihan dipotong dan beberapa peralatan bantu elektronik dibatasi di MotoGP musim 2009 setelah Grand Prix Commission mengesahkan proposal pemotongan-biaya hari ini.

Jadwal latihan bebas hari Jum’at dihilangkan dari semua kelas GP, dan dua sesi latihan bebas MotoGP yang tersisa plus sesi kualifikasi diperpendek dari semula 1 jam menjadi 45 menit. Kelas 125cc dan 250cc sekarang hanya memiliki satu sesi kualifikasi pada hari Sabtu sore, dan sesi kualifikasi hari Jum’at hanya menjadi sesi latihan bebas.

Jadwal ujicoba juga dikurangi, ujicoba paska-balap yang selalu dilakukan dirampingkan menjadi hanya dua saja – di Catalunya dan Brno. Hanya pembalap penguji saja yang diperbolehkan menjalaninya.

Beberapa perubahan teknis juga dibuat, sistem pengendali mulai elektronik dan hidrolik (launch control system), rem komposit keramik, dan sistem suspensi elektronik semuanya dilarang dengan pemberlakuan segera, dan membatasi penggunaan mesin dilakukan pada bagian akhir dari musim.

Untuk delapan putaran dimulai dengan Grand Prix Ceko di Brno pada bulan Agustus, setiap rider akan diizinkan untuk menggunakan tidak lebih dari total lima mesin.

Rencana ini di serahkan kepada badan pengelola balap motor, FIM, setelah diusulkan oleh para pabrikan MotoGP selama pertemuan dalam beberapa bulan terakhir.

Banyak bidang olahraga lainnya menjalankan pemotongan-biaya yang lebih radikal yang akan dilakukan pada 2010, menyusul yang dilakukan oleh Formula 1.

Pembiayaan MotoGP telah menjadi sorotan utama sejak Kawasaki mengumumkan menarik diri dari ajang MotoGP. Upaya untuk tim tersebut tetap di MotoGP sebagai privatir — dengan demikian

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: