Kawasaki dan Melandri Ikut MotoGP 2009.

Kawasaki 2009

Kawasaki 2009

Kawasaki telah mengumumkan bahwa mereka akan tetap berada di MotoGP dengan satu motor untuk Marco Melandri.

Pabrikan Jepang yang sebelumnya telah menyatakan bahwa mereka akan mengakhiri program MotoGP akibat krisis ekonomi global, tapi sekarang telah mengubah sebagian keputusannya.

“Kawasaki mengumumkan bahwa setelah pembicaraan konstruktif antara Kawasaki, Dorna dan pihak lain yang terlibat, pembalap terbarunya akan berpartisipasi dalam Kejuaraan MotoGP musim 2009,” pernyataan dari Kawasaki.

“Keputusan ini dibuat setelah negosiasi yang dilakukan Kawasaki menyusul pengumuman menangguhkan kegiatan MotoGP musim 2009 mereka akibat krisis ekonomi global.

“Tim akan dilengkapi dengan motor Kawasaki dan material pendukungnya. Pendekatan baru ini adalah hasil dari pada satu sisi kebutuhan Kawasaki yang kuat untuk mengurangi investasi di balap MotoGP dan di sisi lain perlunya solusi yang konstruktif bagi semua pihak yang terkait. ”

Agenda MotoGP Dorna telah ditetapkan untuk mencari salah satu cara guna mempertahankan keberadaan Kawasaki di kejuaraan, dan mencoba menempatkan bekas tim pabrikan tersebut ke tim swasta. Tim Aspar yang mendanai kelas 250cc sebelumnya telah dilirik, sebagai tim baru yang akan dibentuk dari mantan para kru tim pabrikan Kawasaki.

Bos Dorna, Carmelo Ezpeleta, juga mengisyaratkan bahwa dia akan mengambil tindakan hukum jika Kawasaki tetap tidak ikut dalam kejuaraan, karena semua pabrikan MotoGP telah menandatangani kesepakatan hingga kejuaraan tahun 2011.

Motor Kawasaki 2009 telah menjalani ucijoba dengan pembalap ujicoba mereka, Olivier Jacque, di Australia.

John Hopkins di musim kedua bersama Kawasaki sebelumnya ditetapkan sebagai rekan Melandri, tetapi pengumuman Kawasaki hanya berjalan dengan satu Motor membuat masa depan Hopkins belum ada kejelasan.

2 Tanggapan

  1. Berita yang cukup menggembirakan, walau hanya dengan 1 Rider tapi BRAVO KAWAK, BRAVO MELANDRI😀

    • itu memang berita bagus tapi sampai saat ini kawasaki tidak kunjung datang di moto gp.saya pengguna kawsaki merasa minder apalagi komunitas lainnya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: