Silverstone Akan Menjadi Sirkuit Tercepat di MotoGP.

Silverstone 2010

Silverstone 2010

Silverstone dapat menjadi sirkuit yang tercepat di Kejuaraan Dunia MotoGP saat nanti menjadi salah satu sirkuit penyelenggara MotoGP untuk musim 2010.

Modifikasi di sirkuit Northamptonshire tersebut akan memperpanjang lintasan menjadi 5,67 kilometer, yang merupakan 0,53 kilometer lebih panjang dari sebelumnya.

Disamping panjangnya, trek yang cepat dan flowing ini — menunggu pengesahan akhir — hanya mempunyai tiga tikungan sempit dan menurut simulasi matematika telah dihitung bahwa waktu rata-rata pembalap MotoGP melahap lintasan kira-kira 1 menit 51.456 detik, dengan kecepatan rata-rata 182 km/j.

Ini lebih cepat 3 km/j daripada sirkuit Phillip Island, sirkuit dimana Grand Prix Australia digelar, yang saat ini merupakan sirkuit MotoGP tercepat.

Simulasi lap sirkuit Silverstone yang baru ini adalah 1 ment 27.761 detik dengan mobil F1 — mungkin karena peningkatan kinerja dengan menggunakan empat roda, downforce dan mesin 2,4 liter — dengan kecepatan rata-rata 228 km/j.

Namun, seraya prediksi MotoGP akan diuji dalam kondisi balap musim berikutnya, sirkuit Silverstone yang baru ini tidak diharapkan untuk menggelar sebuah Grand Prix F1 dalam waktu dekat.

Sebaliknya Donington Park, yang menjadi tuan rumah putaran MotoGP 2009 di Inggris, akan mengambil alih British F1 GP di 2010. Donington juga sedang melakukan rancang ulang untuk musim berikutnya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: