Rossi Berharap Dapat Menandingi Stoner Saat Balap.

Valentino Rossi

Valentino Rossi

Valentino Rossi tidak khawatir dengan keunggulan Casey Stoner atasnya saat ujicoba di Qatar dan percaya dia akan dapat lebih dekat kepada saingan utamanya tersebut  ketika mereka kembali ke Losail untuk seri pembuka musim 2009 di bulan April.

Stoner memuncaki hasil ujicoba pada hari Senin dan Selasa, dengan juara dunia Rossi 1,2 detik lebih lambat di tempat ketiga.

Rossi mendapati bahwa dia lebih tertinggal dari Stoner pada suhu dingin di akhir sesi, yang berlangsung sampai tengah malam waktu setempat, dan meyakini bahwa Yamaha dapat bersaing dengan Ducati dalam balapan nanti.

“Pada awal bagian malam kami cukup cepat, tetapi kemudian, ketika suhu menjadi lebih dingin dan cengkraman ban berkurang, kami sedikit melambat,” ujar Rossi.

“Saya menghabiskan lap yang banyak, namun pada kenyataannya saya semakin lambat dan lambat, sehingga kami belum selesai dan mencoba berkonsentrasi pada beberapa hal yang berbeda dengan pengaturan sebagai gantinya.

“Posisi kami tidak begitu buruk; kami ketiga, dekat dengan (Jorge) Lorenzo. Stoner sangat cepat namun saya tidak terlalu khawatir karena kami memiliki gambaran yang bagus tentang arah kami untuk balapan nanti dan saya pikir dalam satu bulan, bila suhu mudah-mudahan beberapa derajat lebih hangat, kami akan baik-baik saja.”

Tapi Rossi mengakui bahwa dia relatif tidak banyak berharap untuk Qatar, yang mana dibalapan tahun lalu mesti berjuang keras – dia hanya menempati kualifikasi ketujuh dan finis kelima.

“Ini bukan sirkuit yang bagus untukku atau motor dan target untuk perlombaan ialah dapat menjadi lebih baik dari tahun lalu,” ujar Rossi.

“Selanjutnya kami akan pergi ke Jerez untuk ujicoba terakhir dan saya berharap akan lebih cepat di sana.”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: