Rossi Kritik Para Elit MotoGP.

Rossi Kritik MotoGP

Rossi Kritik MotoGP

Rossi meminta kepada MotoGP dan pabrikannya untuk menyediakan lebih banyak motor kepada tim-tim swasta (privateer) agar memperbanyak jumlah kontestan dan menghentikan dominasi dari tim-tim pabrikan.

Tidak satu pun tim satelit ataupun swasta yang telah memenangi seri MotoGP sejak terakhir kali Toni Elias dari tim Honda Gresini menang di Estoril tahun 2006, dan Rossi prihatin bahwa jarak antara tim-tim pabrikan dan tim satelit sekarang begitu besar.

“Motor kami sangat canggih dan hanya beberapa pabrikan saja yang sanggup melakukannya,” ungkap sang juara dunia. “Jadi para pembalapnya juga sedikit, dan tidak ada lagi tim-tim swasta.

“Hingga 2006 seperti (Marco) Melandri yang merupakan pembalap tim swasta dapat bertarung dalam perebutan gelar juara, tapi sejak 2007, dengan motor 800cc, jarak antara tim pabrikan dan tim swasta menjadi begitu besar. MotoGP telah menjadi teralu elit dan itu tidak bagus.”

Rossi mendesak para pabrikan untuk lebih banyak membuat motor bekas pabrikan tersedia bagi tim-tim lainnya.

“Apa sebab motorku dihancurkan dengan mesin pres di akhir tahun, alih-alih di jual ke tim swasta yang nantinya bisa menyediakan keikutsertaan bagi dua pembalap lainnya?” ujar Rossi.

“Kami telah mencapai suatu tingkatan tinggi dimana Yamaha tidak ingin yang lain mengetahui bagaimana membuat motornya tersebut, jadi mereka lebih baik menghancurkannya. Tapi cari ini akan menyulitkan agar dapat mencukupi jumlah ideal pembalap di lintasan, yang mana menurut pendapatku seharusnya lebih kurang ada 24 pembalap.”

Rossi meyakini bahwa masalah ini harus diagendakan sebagai bagian dari program pengurangan biaya secara radikal yang direncanakan untuk tahun 2010 dan selanjutnya.

“Kita harus mengeluarkan biaya yang lebih sedikit, dan membuat motor agak lebih lambat,” tegas Rossi.

“Situasi dimana perekonomian begitu buruk, motor-motor tidak lagi laku dijual, dan kita tidak dapat berpura-pura tidak ada sesuatu yang sedang terjadi disana.”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: