Rossi Meramal Lap Akhir Akan Seru!

Valentino "The Doctor" Rossi

Valentino "The Doctor" Rossi

Valentino Rossi memperkirakan di saat-saat akhir tontonan akan “seru”, di seri pembuka MotoGP musim 2009 ini dia juga meyakini ban-ban akan cepat habis termakan aspal Losail akibat sirkuit Qatar yang kotor.

Juara dunia enam kali MotoGP tersebut akan memulai start dari posisi ke-2 setelah Stoner mendominasi sesi kualifikasi di Qatar Sabtu malam waktu setempat.

Stoner telah memenangi dua seri di Qatar berturut-turut, namun Rossi sebelumnya berhasil memperpendek jarak ketinggalannya menjadi 0.094 detik saat sesi latihan bebas terakhir hari Sabtu – kemudian Stoner berhasil memperbaiki catatan waktunya hingga berjarak 0.473 detik lebih cepat dari Rossi hingga akhir kualifikasi.

Meskipun demikian Rossi lebih dekat dari yang mungkin diharapkan, seraya masalah mengenai ketahanan ban di lintasan yang kasar yang dapat berarti ketidakpastian mengenai hasil balap nanti.

“Saya gembira dapat berada di barisan depan sebab seperti kita ketahui bahwa sirkuit ini bukanlah yang terbaik bagi kami,” ungkap Rossi, posisi ke-5 di tahun lalu. “Kita juga telah tahu Stoner akan kuat disini dan, juga sudah pasti, catatan waktu kami tidak terpaut jauh dan jaraknya mendekat seiring waktu.

“Memulai di posisi dua akan sangat berarti disini sebab akan muncul masalah mengenai ketahanan ban di lintasan ini,” ujarnya. “Aspalnya masih begitu kotor yang akan membebani ketahanan ban dan saya rasa lap-lap akhir akan sangat menghibur!

“Ada beberapa tempat di lintasan dimana kami masih dapat lebih cepat jadi kami akan melihat data-data dan berharap kami dapat membuat langkah selanjutnya saat sesi pemanasan guna memperbaiki beberapa masalah.

“Jarak dengan Stoner masih ada namun kami akan mencoba beberapa hal lagi di pagi hari untuk mencoba dapat sedikit lebih dekat, dan selanjutnya akan terserah pada Valentino!” tambah tim manajer Davide Brivio.

Rekan satu tim Rossi di Fiat Yamaha Team, Jorge Lorenzo, menggenapi sebagai pembalap di barisan pertama yang hanya terpaut 0.024 detik di belakang The Doctor.

Saksikan aksi serunya MotoGP dini hari nanti jam 3 pagi WIB di Trans 7 atau ESPN.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: