Rossi Berharap ‘Fight’ Kembali Dengan Stoner

Rossi diasapi Stoner di Losail, Qatar.

Rossi diasapi Stoner di Losail, Qatar.

Setelah sebelumnya belum berhasil membendung Casey Stoner memenangi seri perdana di Qatar dengan selisih jarak 7.7 detik darinya, Valentino Rossi berharap dapat bertarung kembali dengan Stoner pada grand prix Jepang nanti di Motegi.

Rossi memiliki kenangan yang bagus di Motegi, Rossi mengunci gelar juara dunia tahun 2008 di sirkuit tersebut dengan kemenangan 1.9 detik di depan Stoner pada September tahun lalu, sebuah hasil yang juga membantu pabrikan Yamaha menang sebagai juara konstruktor dan begitu pula dengan tim Fiat Yamaha sebagai juara tim.

“Kenanganku akan Motegi tahun lalu luar biasa, sebab itu adalah kemenangan yang spesial bagiku setelah dua tahun tak menyandang gelar juara dunia,” ujarnya. “Tahun ini tentu saja akan sangat berbeda, ini hanyalah putaran kedua dan rasanya sangat aneh berada disana di bagian awal kejuaraan.”

Dengan majunya gelaran Motegi di awal musim, tidak ada gelar juara dunia yang akan diputuskan disana, tetapi dalam hal mengejar gelar juara 2009 Motegi dapat merupakan sesuatu hal yang signifikan.

Jika Stoner — yang merupakan pembalap tercepat sepanjang ujicoba pra-musim dan sesi latihan di Qatar —  dapat kembali menahan Rossi dibelakang, hal ini mungkin saja akan menghembuskan kekhawatiran di kubu Rossi.

“Di Qatar kami memiliki satu atau dua bagian kecil dimana kami dapat lebih baik, jadi kami berusaha memperbaikinya selama sesi latihan agar kami dapat berada di depan pada hari balapan,” ujar Rossi.

“Saya kira Stoner akan kuat kembali, jadi kami hanya perlu mengurangi jarak dengannya agar kami dapat lebih bertarung dengannya.

“Di masa lalu Motegi merupakan sirkuit yang kurang cocok  bagiku dan saya mendapat beberapa hasil jelek disana, tapi saya kira hasil tahun lalu menghilangkan semua itu jadi saya berharap tahun ini kami dapat juga sukses seperti tahun lalu.”

“Tujuan utama kami adalah memperbaiki pengaturan motor agar kami dapat konsisten di semua balapan, yang tidak mungkin di Qatar,” tambah tim manajer Davide Brivio. “Kami akan bekerja keras saat latihan dan berharap kami dapat memberikan Valentino sesuatu untuk pertarungannya di hari Minggu.”

Sebelum kemenangannya tahun lalu, Rossi hanya menang sekali saja di Twin-Ring Motegi kembali di tahun 2001 sebelum mesin empat-tak dipakai.

Rossi dan rekan setimnya Jorge Lorenzo akan mampir dulu ke Tokyo sebelum ke Motegi, untuk menghadiri acara peluncuran motor Yamaha R1 terbaru.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: