Lorenzo Kecewa Performa Motor di Jerez.

Jorge Lorenzo

Jorge Lorenzo

Jorge Lorenzo mengatakan bahwa buruknya performa motor pada Grand Prix Spanyol lalu lebih mengecewakan daripada kejadian terjatuhnya dia hingga membuatnya harus keluar dari balapan.

Pembalap 21 tahun asal Spanyol tersebut menempatkan Yamaha-nya di posisi puncak saat start, namun melakukan start yang buruk di awal lomba dan berada di posisi empat disepanjang lomba sebelum akhirnya dia kehilangan cengkraman roda depannya di tikungan Angel Nieto saat sedang mengejar Casey Stoner untuk meraih podium tiga yang kemudian membuatnya terpeleset dan tak dapat melanjutkan lomba.

Sebelum terjatuh, catatan waktu Lorenzo setengah detik lebih lambat dari rekan satu timnya, Valentino Rossi, akibat salah mengatur motor untuk kondisi trek saat balap.

“Sayangnya temperatur saat balap tidak cocok dengan pengaturan seperti saat kualifikasi dan untuk sementara kami belum mengerti kenapa,” ujar Lorenzo. “Ini lebih sangat mengecewakan daripada terjatuh.”

Lorenzo mengakui sebab dari kecelakaan yang menimpanya di lap 22 setelah sebelumnya mampu mempertipis jarak dengan Stoner dari empat detik menjadi dibawah satu detik, murni merupakan kesalahan pembalap.

“Posisi keempat tidaklah terlalu buruk namun manakala kamu di depan para penggemarmu dengan meningkatnya adrenalin tentu saja kamu akan melakukan yang maksimal,” tambahnya.

“Saya dapat melihat bahwa podium memungkinkan dan semestinya bermain halus tidak memaksa terlalu keras saat itu, namun saya ingin selalu yang terbaik. Kemudian saya membuat kesalahan yang akhirnya melemparkan semua kerja kerasku.”

Kegagalan Lorenzo meraih nilai membuatnya merosot dari posisi puncak ke posisi tiga di klasemen sementara pembalap, 24 poin dibelakang pemimpin kejuaraan saat ini, Valentino Rossi.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: