Troy Bayliss Akan Ujicoba Ducati GP9 di Monza.

Troy Bayliss

Troy Bayliss

Juara dunia World Superbike tiga kali, Troy Bayliss, yang juga pernah satu kali menjuarai seri MotoGP di Valencia tahun 2006 yang juga merupakan seri terakhir di era mesin 990cc.

Pembalap asal Australia ini akan hadir menjadi tamu Ducati dalam gelaran World Superbike di Monza, dia akan menunggangi mesin MotoGP pabrikan bersama dengan pembalap penguji resmi Ducati, Vittoriano Guareschi.

Ducati mengatakan bahwa “ujicoba ini direncanakan hanya sebentar saja dan akan diulangi lagi selama tahun ini pada sesi ujicoba resmi dari tim”.

Bayliss akan ikut kontribusi dalam pengembangan kedua motor Ducati, GP9 dan motor untuk tahun depan GP10.

Bayliss sebelumnya merupakan pembalap permanen MotoGP dari tahun 2003-2004 bersama Ducati dan kemudian di tahun 2005 sempat bergabung dengan Honda Pons. Dia pernah kembali lagi ikut balapan MotoGP hanya untuk satu seri saja di Valencia (seri penutup musim 2006 dan juga balapan terakhir era 990cc) dan berhasil menjuarainya dengan motor pabrikan Ducati yang juga merupakan satu-satunya kemenangannya di karir MotoGP.

Sejauh ini Casey Stoner telah berhasil menjuarai seri pertama di Qatar dengan Motor Ducati terbaru yang mengadopsi rangka serat karbon dan kemudian posisi empat (di Motegi) dan tiga (di Jerez). Juara Dunia 2007 tersebut sementara ini berada di posisi dua pada klasemen sementara pembalap.

Bagaimanapun juga telah kita ketahui sejak bergabungnya Casey Stoner di Ducati tahun 2007, pembalap Desmosedici lainnya belum mampu mendekati performa seperti Casey Stoner di ajang MotoGP – dimana pembalap Ducati GP9 berikutnya di klasemen sementara, Mika Kallio, bertengger di posisi sebelas. Dengan finis terbaik di posisi delapan menunggangi motor Ducati milik tim satelit Ducati, Pramac Team.

Bayliss, yang berumur 40 di akhir Maret lalu, adalah juara dunia World Superbike tahun 2001, 2006 dan 2008. Selain kemenangannya di Seri Valencia, dia juga berhasil meraih empat podium ke-3 selama karirnya di MotoGP dengan posisi terbaiknya di klasemen akhir adalah di posisi ke-6, selagi debut pertamanya di MotoGP musim 2003.

Troy menyatakan bahwa rencana untuk masa depannya adalah mengikuti ajang balapan V8 Supercar di negri asalnya, Australia.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: