Yuki Takahashi Tersingkir dari Tim Scot Honda.

Yuki Takahashi

Yuki Takahashi

Yuki Takahashi kecewa disingkirkan dari tim Scot Honda, dan menyangkal bahwa keputusan tersebut keluar akibat cedera yang dialami pada punggungnya.

Tim Scot Honda mengumumkan bahwa hanya Gabor Talmacsi saja yang akan berlaga — yang baru saja bergabung menggunakan motor cadangan Takahashi sejak balapan di Catalunya — untuk musim yang tersisa.

Juga pihak scot mengatakan bahwa dikeluarkannya Takahashi adalah sebab masalah keuangan, juga dikatakan pemberhentiannya berkenaan guna pemulihan cedera yang dialaminya.

Takahashi terkejut dengan keputusan ini, sedangkan dia telah bersiap diri untuk berlaga di Laguna Seca akhir pekan ini.

“Saya telah membaca pengumumannya dan saya sangat sedih atas situasi ini,” ungkapnya kepada situs resmi MotoGP.

“Saya ingin kembali membalap. Namun ini keputusan tim. Tak ada yang dapat saya katakan saat ini.

“Namun beberapa jurnalis menyebutkan bahwa (cedera) punggungku masalah utamanya, namun untukku ini bukanlah masalah. Memang aku mempunyai masalah dengan punggungku, saat di Assen saya terjatuh dan mencederai punggungku, namun sekarang saya disini dan tidak ada masalah.

“Sekarang saya punya waktu jadi saya akan melakukan pijat dan latihan fisik dan saya hanya berharap dapat kembali ke MotoGP.”

Dokter di MotoGP, Dr Claudio Costa beropini bahwa masalah punggung tidaklah cukup kuat untuk menghambat dia mengikuti kompetisi.

“Di Assen Takahashi membalap dengan jari telunjuk yang patah, dan kecelakaannya yang terakhir tidaklah membuat cedera punggungnya bertambah buruk,” ujar Costa kepada Gazzetta dello Sport.

“Dia mengalami herniasi pada piringan sendi pinggangnya diantara ruas pinggang kelima dan tulang kelangkang, namun di Belanda dia membalap dengan hanya fisioterapi dan obat anti-pembengkakan saja. Olahragawan dengan masalah yang sama ada yang bertanding di Olimpiade”

Tinggalkan Balasan

