Tim Gibernau “OUT” dari MotoGP.

Sete Gibernau

Sete Gibernau

Tim MotoGP Grupo Francisco Hernando Ducati yang diisi oleh pembalap veteran Sete Gibernau mengundurkan diri dari ajang Kejuaraan Dunia MotoGP dan tidak akan mengikuti GP Jerman di Sachsenring akhir pekan ini.

The Francisco Hernando Group yang memboyong tim tersebut masuk kedalam kancah MotoGP telah mengumumkan bahwa dia menarik diri akibat masalah keuangan.

“Grupo Francisco Hernando tidak akan menyelesaikan musim 2009,” dalam pernyataan yang dikeluarkan tim.

“Alasan penghentiannya adalah krisis yang melanda dunia. The Group telah memutuskan untuk konsentrasi pada investasi, memfokuskan segala usahanya sebagai promotor dan konstruktor.”

Dalam beberapa pekan terakhir masa depan tim tersebut ramai dibicarakan di kalangan pembalap. Tim yang dipimpin oleh mantan juara GP 125cc Pablo Nieto ini mengalami kesulitan pendanaan dan terus berjuang untuk mencari sponsor tambahan.

Grupo Francisco Hernando diresmikan pada akhir musim lalu. Tim ini berhasil mengajak Gibernau untuk kembali ke MotoGP. Namun pembalap yang berhenti dari MotoGP sejak tahun 2006 tersebut belum menunjukkan performa terbaiknya. Hingga sejauh ini, Gibernau hanya mengoleksi total 12 poin. Hasil terbaiknya adalah finis posisi 11 di GP Spanyol.

Setelah keluarnya Gibernau maka hanya 17 motor saja yang tersisa di ajang MotoGP.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: