Ban Slick Kompon Ganda di Sachsenring.

Bridgestone Dual-Compound

Bridgestone Dual-Compound

Para Pembalap MotoGP akan kembali menggunakan ban slick berkompon ganda untuk kali kedua di musim ini, ban tersebut akan digunakan untuk GP Jerman di Sachsenring akhir pekan ini.

Para pembalap mengungkapkan kekhawatirannya mengenai kompon ban tunggal terhadap keliaran motor yang mengancam keselamatan pembalap di sirkuit Laguna Seca lalu, dan mereka meminta digunakannya ban asimetris (satu ban dengan dua kompon yang berbeda di sisi kiri dan kanannya) untuk gelaran tahun depan.

Bridgestone mempertahankan pilihan bannya untuk GP Amerika tersebut, namun berjanji akan mempertimbangkan mengenai permintaan para pembalap di balapan tahun depan. Sementara itu, telah diputuskan bahwa Bridgestone akan menggunakan ban dengan kompon ganda di seri Sachsenring akhir pekan ini.

“Layout sirkuit Sachsenring putarannya tidak searah jarum jam menandakan akan lebih banyak tikungan kiri, jadi ban yang cocok untuk kondisi sirkuit seperti ini adalah ban belakang asimetris,” ujar Tohru Ubukata dari Bridgestone Motorsport.

“Kami melihat ban asimetris dengan kompon keras dan extra keras di sisi kiri dan kanannya bekerja baik di Catalunya, jadi saya percaya akan performanya di sirkuit ini [Sachsenring].

“Disini kami melihat perbedaan yang besar akan temperatur ban di sisi kiri dan kanan khususnya pada ban belakang, lebih besar daripada di Laguna Seca. Inilah mengapa kami berencana membawa ban slick asimetris kami di sirkuit ini.

“Kita mendekati paruh musim kedua, kita akan lihat ban belakang asimetris akan banyak digunakan. Seperti di Catalunya dan Sachsenring, kami akan memakainya juga di empat balapan berikutnya,” tambahnya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: