Lorenzo Merasa Tawaran Yamaha Tidak Cukup Bagus.

Jorge Lorenzo

Jorge Lorenzo

Jorge Lorenzo mengatakan dia menunda keputusan akan masa depannya, dia mengklaim bahwa nilainya lebih dari apa yang tim Yamaha tawarkan kepadanya.

Pembalap asal Spanyol tersebut saat ini sedang bersaing memperebutkan gelar juara dunia dengan rekan satu timnya Valentino Rossi, dimana ia hanya tertinggal 14 poin dari sembilan balapan yang telah digelar.

Rival Yamaha, Honda, telah mengungkapkan keinginannya kepada Lorenzo, namun mantan juara dunia 2 kali kelas 250cc tersebut mengatakan bahwa Yamaha merupakan prioritas utamanya.

Namun kemarin saat Grand Prix di Jerman Lorenzo mengatakan bahwa tawaran Yamaha tidak cukup bagus untuknya.

“Saya tidak tahu, saya rasa kami perlu sedikit menunggu,” ungkap Lorenzo kepada televisi Italia1 saat ditanya mengenai masa depannya.

“Saya merasa bangga orang-orang tertarik kepadaku. Dan saya rasa sayalah salah satu pembalap yang nantinya dapat mengalahkan Valentino.

“Saya sekarang sedang bersaing dengannya, dan saya pikir nilaiku lebih besar dari yang Yamaha tawarkan saat ini. Kita akan lihat apa yang akan terjadi nanti.

Dalam kesempatan lain, Rossi mengatakan bahwa ia tidak yakin apakah baik atau tidak untuk mempertahankan Lorenzo sebagai rekan satu tim.

“Saya telah berpikir banyak tentang hal ini, apakah dia lebih baik ada di Yamaha atau Honda,” ujarnya. “Saya tidak tahu. Ada plus dan minusnya. Bagaimanapun juga saya rasa dia akan menjadi lawan yang tangguh untuk dikalahkan apakah ia memakai motor kami atau tim lain.”

Rosi juga menyangkal bahwa Lorenzo tidak diberikan motor yang sama dengannya.

“Itu tidak benar, motor kami sama,” ungkapnya pada Gazetta dello Sport. “Bagaimanapun juga ini sesuatu yang normal saya punya hubungan dengan Yamaha tidak seperti yang ia punya: ketika saya bergabung di tahun 2004 saya mendapatkan motor yang tidak pernah juara dunia selama 12 tahun dan itu sangat buruk.

“Sekarang kami punya motor yang terbaik. Lorenzo tidak bisa menganggap diri bergabung kemudian menang dan dalam dua tahun dia bisa sama pentingnya dengan Valentino.”

Dia menambahkan: “Saat ini kondisinya mudah baginya: dia bertarung melawan Valentino Rossi, salah satu pembalap tertangguh yang pernah ada, dia melakukannya dan jika kalah dia mencoba kembali. Dia [Lorenzo] seorang yang tangguh dengan bakat yang hebat.”

Tinggalkan Balasan

