Casey Stoner Absen di Tiga Seri.

Casey Stoner OUT!

Casey Stoner OUT!

Casey Stoner dipastikan absen di tiga balapan ke depan untuk memulihkan kondisinya fisiknya. Posisinya akan diisi oleh Mika Kallio. Ini merupakan kabar buruk bagi kubu Ducati.

Stoner memang berulang kali diterpa permasalahan kondisi fisik sejak GP Catalunya di bulan Juni silam. Hal itu membuat juara dunia tahun 2007 ini mendapatkan hasil yang kurang memuaskan.

Stoner pun saat ini telah kembali ke Australia untuk menjalani perawatan intesif demi mengembalikan kebugarannya kembali. Sebagai imbasnya, ia akan melewatkan tiga balapan ke depan, termasuk GP Ceko di akhir pekan.

“Setelah lima kali balapan yang sangat menyulitkan terkait dengan kondisi fisik saya, saya kembali ke Australia untuk mengunjungi dokter yang telah memeriksa saya selama beberapa tahun ini,” ujar Stoner di Autosport.

“Kami telah mengambil keputusan yang sulit untuk tidak ikut di tiga balapan berikutnya, untuk memberi waktu pemulihan tubuh saya dari stress akhir-akhir ini.”

“Dokter yakin bahwa selama balapan Barcelona saya tejangkit virus dan hal itu membuat badan saya sangat berat, hal itu menimbulkan permasalahan-permasalahan lain yang menyebabkan kelelahan pada diri saya sejak itu.”

“Saya telah berbicara kepada Ducati dan saya berterimakasih kepada mereka atas pengertiannya. Saya minta maaf kepada pabrikan, tim, sponsor, dan para pendukung saya. Saya juga sangat kecewa karena motor di balapan terakhir sangat kompetitif. Saya akan melakukan apapun untuk kembali lagi dengan kekuatan penuh di seri Portugal.”

Posisi Stoner di Ducati nantinya akan digantikan oleh Kallio yang selama ini memperkuat Pramac Ducati. Kallio akan membalap di Brno, Indianapolis, dan Misano. Sedangkan posisi Kallio akan diisi oleh Michel Fabrizio.

Absennya Stoner ini bisa membuatnya tertinggal dalam perburuan gelar juara dunia musim ini. Pembalap berusia 24 tahun itu saat ini terpaku di posisi tiga klasemen pembalap dengan 150 poin, berselisih 37 angka dari Valentino Rossi yang berada di tempat teratas.

sumber:detiksport

Satu Tanggapan

  1. don’t give up,,
    we wait you in race again…

Tinggalkan Balasan

