Musim 2010 Bautista dan Barbera akan di MotoGP.

Bautista dan Barbera di Catalunya 2009.

Bautista dan Barbera di Catalunya 2009.

Alvaro Bautista serta Hector Barbera rencananya di musim depan akan naik kelas ke kelas para raja atau MotoGP namun hingga saat ini tim mana yang akan dibela mereka masih belum ada kepastian. Namun sempat beredar kabar bahwa Bautista akan gabung dengan tim Aspar ataupun Suzuki.

Namun Jorge ‘Aspar’ Martinez menyatakan dalam salah satu situs internet bahwa ia telah mengikat kontrak dengan Barbera untuk mengendarai Ducati Desmosedici GP10.

Saat ini Bautista sedang berjuang untuk memperebutkan gelar juara dunia kelas 250 cc, ia berhasil menang di dua seri dan enam kali naik podium. Di klasemen sementara Bautista berada di posisi dua, selisih 15 angka dari Hiroshi Aoyama yang berada di posisi puncak.

Tim Suzuki adalah satu-satunya tim yang dapat mengambil pembalap baru karena mereka satu-satunya tim yang tidak mempunyai tim satelit dan mulai dihubung-hubungkan dengan Bautista, aturan saat ini adalah mengharuskan para rookie MotoGP terlebih dulu membela tim satelit. Loris Capirossi dan Chris Vermeulen yang kontraknya selesai dengan Suzuki pada akhir musim ini belum pernah naik podium selama musim 2009.

Barbera yang saat ini membalap dengan tim Pepe World Aprilia berada di posisi empat klasemen sementara kejuaraan dunia kelas 250cc, dengan tiga podium, termasuk satu juara seri. Ini merupakan tahun kelima Barbera di kelas seperempat liter tersebut. Musim terbaiknya adalah di tahun 2007, berada di posisi 5 klasemen akhir.

Konfirmasi resmi, setidaknya satu persetujuan, dapat saja muncul di akhir pekan ini saat Grand Prix Ceko berlangsung di Brno. Sampai saat ini hanya Marco Simoncelli yang telah resmi akan bergabung dengan tim Gresini Honda di 2010, sedangkan Aoyama juga dikabarkan akan mengendarai MotoGP di musim depan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: