Rossi: Pengujian Brno untuk 2010.

Valentino Rossi Menjajal Spek Mesin 2010

Valentino Rossi Menjajal Spek Mesin 2010

Setelah kesuksesan di GP Ceko minggu lalu hingga mampu tetap memuncaki klasemen sementara pembalap, Rossi dan motor Yamaha-nya merupakan paket terkuat di barisan MotoGP saat ini, pada kesempatan ujicoba paska-balap di Brno lalu timnya mulai melihat prospek untuk musim depan.

Rossi sang juara dunia enam kali di kelas premier mendapatkan kesempatan pertama menjajal motor prototipe untuk pengembangan musim 2010, mencoba sasis dan spesifikasi mesin baru, menorehkan waktu terbaiknya sebelum sesi sore berakhir, yang sebelumnya sempat diinterupsi oleh hujan.

Catatan waktu terbaik Rossi adalah 1 menit 56.622 detik, masih dibawah rekor catatan waktu terbaru rekan satu timnya, Jorge Lorenzo pada balapan Minggu, namun berhasil menduduki posisi ke-2 di ujicoba kali ini, selisih 0.451 detik dengan Lorenzo yang menjadi pembalap tercepat kali ini.

Rossi mengatakan “Kita punya pekerjaan penting yang harus dilakukan setelah kita menguji spek mesin untuk 2010 yang mana lebih menantang dan seharusnya kami mesti melakukan beberapa kilometer lagi. Kami juga menguji prototipe sasis untuk 2010, namun saya hanya melakukan 20 lap saja di pagi hari.

“Sayangnya hujan turun saat istirahat makan siang dan kami tidak dapat banyak turun ke lintasan karena kondisinya yang basah, namun kemudian lintasan cukup mengering hingga kami dapat melakukankannya kembali hingga akhir sesi. Kali ini kami konsentrasi pada pengujian yang tepat bagi sasis dan spek mesin yang baru, dan saya dapat cukup cepat.”

Manajer tim Davide Brivio menambahkan, “Kami telah melakukan banyak pekerjaan dan kami telah dapat mengumpulkan data-data dari spek mesin dan sasis yang baru, yang mana dapat membantu para insinyur di Jepang guna pengembangan motor untuk musim depan. Kami juga mencoba beberapa pemetaan elektronik dan pengujian ini sangat berguna bagi kami. Kami sekarang mendekati tahap akhir dari kejuaraan dan kami belum dapat santai karena lawan-lawn kami kuat, sekarang setiap orang dapat beristirahat dengan nyaman dan kemudian kami akan siap untuk segala sesuatu di Indianapolis nanti!”

Satu Tanggapan

  1. salam kenal ya bro..kita sama2 penggila motogp🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: