Jorge Lorenzo Tetap Bersama Yamaha di 2010.

Jorge Lorenzo

Jorge Lorenzo

Tim MotoGP Yamaha telah mengkonfirmasikan Jorge Lorenzo untuk musim 2010 setelah perpanjangan kontrak satu tahun telah ditandatangani oleh pembalap asal Spanyol tersebut.

Mantan Juara Dunia 250cc tersebut diisukan telah siap untuk pindah ke tim Ducati di minggu belakangan, namun pengumuman pada hari Selasa kemarin mengakhiri spekulasi ini.

Lorenzo yang saat ini berada di posisi kedua klasemen sementara pembalap akan tetap menjadi rekan satu tim Valentino Rossi hingga musim depan.

“Saya sangat senang,” ungkap Lorenzo. “Hari ini hari yang baik sebab saya telah memutuskan untuk tetap bersama tim pabrikan Yamaha di 2010.

“Ini merupakan keputusan yang penting dan oleh karena itu saya harus memikirkannya beberapa minggu ini, namun saya rasa ini merupakan keputusan yang terbaik bagiku.

“Saya berterima-kasih kepada Yamaha sebab mereka telah melakukan segala yang mereka janjikan, dan khususnya saya juga berterima-kasih kepada Lin Jarvis dan Masao Furusawa.”

Bos tim Yamaha Lin Jarvis menambahkan: “Kami pastinya gembira sekali bahwa Jorge telah memutuskan tetap bersama Yamaha untuk musim depan dan kami berharap dia akan tetap bersama Yamaha untuk tahun-tahun berikutnya. Jorge telah menunjukkan bakatnya, kemampuannya untuk belajar dan berkompetisi di level tertinggi dengan banyak performa cemerlang di 2008 dan 2009.

“Kami meyakini bahwa ia punya kemampuan tersebut dan menuju menjadi Juara Dunia MotoGP dan kami bangga dia telah memutuskan untuk bersama Yamaha, meskipun telah menerima banyak tawaran serius dari beberapa kompetitor kami.

“Keputusan tepat ini membuat kami dapat fokus pada kejuaraan sekarang, dimana pembalap kami berada pada posisi satu dan dua, dan menetapkan rencana yang pasti mengenai program MotoGP 2010.

Satu Tanggapan

  1. Hmmm…
    Siapa tuh Lorenzo..?? Pembalap ya?? gue ngaku Bego deh…..yang saya tahu nama-nama pembalap yang punya skill bagus dan sportif tu ini.
    (( Andrea Dovizioso,Colin Edwards,Hiroshi Aoyama,Hector Barbera,Ben Spies,Randy de Puniet,Karel Abraham,Alvaro Bautista,Toni Elias, Dani Pedrosa
    ,Cal Crutchlow,Valentino Rossi,Marco Simoncelli,Loris Capirossi
    ,Nicky Hayden)) klo emang Lorenzo pembalap kok cengeng ya.. suka ngadu/cari muka.. takut jatoh takut kecelakaan bukan pembalap sih. yang saya tahu mah pembalap itu berani dan mengabdikan dirinya di sirkuit!!

Tinggalkan Balasan

