Rossi Mengakui itu Kesalahannya.

Valentino Rossi

Valentino Rossi

Valentino Rossi mengakui terjatuhnya ia di Indianapolis kemarin merupakan murni kesalahannya.

Pemimpin klasemen sementara pembalap tersebut terjatuh saat sedang menguntit Lorenzo, motornya tiba-tiba terbanting saat mengerem di tikungan ke-2. Namun ia mengatakan setelah menganalisa data-data, kesalahan tersebut murni merupakan kesalahannya.

“Saya sedikit melebar di tikungan pertama dan untuk dapat kembali ke racing line saya bergerak terlalu jauh kekiri dan mengerem pada sisi lintasan yang kotor,” ungkap Rossi kepada televisi Italia1.

“Segera setelah saya akan memiringkan motor kekanan, ia terjatuh. Sejujurnya, saat itu saya tidak mengerti mengapa saya terjatuh, namun setelah melihat data. Bagaimanapun juga ini merupakan kesalahan akibat racing line-ku.

“Ini benar, roda belakang sedikit kehilangan kontak, namun saya pikir itu bukanlah masalahnya. Masalahnya adalah saya melebar 1,5 meter, sebab saya mencoba untuk kembali ke racing line setelah melakukan kesalahan, akhirnya saya mengerem pada lintasan yang kotor.”

Rossi mengakui ia mesti berusaha keras untuk dapat tetap dekat dengan rekan satu timnya di Yamaha Jorge Lorenzo.

“Kami berkendala disepanjang akhir pekan ini untuk mendapatkan pengaturan yang optimal, jadi saat Lorenzo mendahuluiku saya segera berpikir bahwa sulit untuk dapat tetap mempertahankan jarak dengannya karena dia lebih cepat dua atau tiga persepuluh detik,” tambahnya.

Tinggalkan Balasan

