Rossi: Saya Mesti Meningkatkan Permainan.

"46" The Doctor

"46" The Doctor

Valentino Rossi mengatakan bahwa cara balapnya saat ini lebih baik daripada saat pertama kali ia menjuarai kejuaraan MotoGP, sekarang ia mesti menggali lebih dalam lagi dari sebelumnya untuk mengalahkan lawan-lawannya saat ini.

Rossi saat ini memimpin kejuaraan dengan keuntungan 30 poin. Munculnya Casey Stoner, Dani Pedrosa dan Jorge Lorenzo memaksanya untuk meningkatkan permainan.

“Saya rasa tahun ini levelnya luar biasa,” ujar Rossi kepada Autosport.

“Sangat tinggi — terutama di empat besar. Empat besar pembalap yang berpotensi sebagai juara dunia. Sebab Aku, Lorenzo, Stoner, dan Pedrosa mempunyai performa yang mumpuni di motor dan kemampuan untuk memenangi kejuaraan MotoGP.

“Juga motornya sangat kencang — Yamaha, Honda dan Ducati sangat tangguh — ini membuat level kejuaran menjadi tinggi.”

Performa Stoner menjadi juara dunia di 2007 dan khususnya persaingan dari Lorenzo di Yamaha tahun ini telah memacunya kepada ketinggian level yang baru.

“Ini hebat, motivasi yang hebat untukku bertambah baik,” ungkap Rossi. “Seperti dengan Stoner di 2007 dan 2008 saya mesti mengambil tindakan. Saya mesti membuat perbaikan yang nyata dan untuk melakukan hal tersebut di usia 29 Anda harus banyak usaha dan berjuang — dan membuat sesuatu yang lebih daripada masa sebelumnya.

“Dan tahun ini sama dengan Lorenzo. Dia juga rekan satu timku, dengan motor yang sama, ini artinya lebih konsentrasi, lebih banyak waktu didedikasikan untuk mencoba dan menang. Ini sulit, buruk jika kau kalah, namun ini lebih, lebih menyenangkan jika kamu berhasil menang.”

Rossi juga merasa saat ini fisik lebih terkuras daripada saat ia pertama kali memenangi gelar juara dunia MotoGP di awal tahun 2000-an.

“Biasanya Anda tidak membalap 100 persen di semua seri. Khususnya di tahun-tahun tersebut, lebih kepada taktik saja, bertarung dan selebihnya tekad,” ungkapnya.

“Jadi jika Anda membalap di semua seri dengan 100 persen Anda pastinya akan terjatuh. Tapi sekarang balapan telah banyak berubah. Iramanya sangat cepat dari permulaan, dari lap pertama. Start yang penting, sebab dengan motor seperti sekarang lebih sulit untuk mendahului. Jadi sekarang Anda mesti sangat dekat untuk tetap di 100 persen di semua seri balapan.”

Satu Tanggapan

  1. rossi masih tetap pembalap paling jenius walaupun banyak pembalap muda….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: