Casey Stoner akan Beraksi di Estoril.

Casey Stoner, Tim Ducati Marlboro.

Casey Stoner

Jagoan Australia di MotoGP, Casey Stoner, akan kembali beraksi di lintasan MotoGP saat Grand Prix berlangsung di Estoril, Portugal akhir pekan ini. Juara Dunia 2007 milik Ducati itu absen di tiga seri terakhir karena didera penyakit misterius yang mempengaruhi performanya di awal musim ini.

“Hasil serangkaian tes, termasuk tes kardiovaskular dan pernapasan, tidak berhasil memperlihatkan virus apa yang sebenarnya menyerang Stoner.” kata tim Ducati dalam pernyataan yang dikeluarkan.

Pembalap berusia 23 tahun tersebut mulai merasakan kondisinya tidak baik sejak balapan di Catalunya dan ketika itu dia mengakui bahwa dia terlalu memaksakan diri untuk ikut balapan sementara dirinya sudah sangat kelelahan.

Pembalap Finlandia, Mika Kallio, kemudian menggantikan kursi Stoner di sadel motor pabrikan Ducati pada GP di Brno, Indianapolis, dan San Marino. Sementara Stoner terus berusaha memulihkan kondisinya pulang ke Australia sampai akhirnya dia dinyatakan akan tampil lagi di seri Estoril.

Stoner berada di posisi ketiga klasemen sementara pembalap, dibawah duo Yamaha, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo, ketika dia harus meninggalkan arena balapan dan kini posisinya turun ke urutan keempat.

Sejak menjalani masa istirahat di kampung halamannya, diantaranya diisi dengan kegiatan memancing di Northern Territory, selama masa itu berat badannya terus bertambah namun sekarang beratnya sudah 60 kg atau nyaris mendekati berat ideal untuk balapan.

Tim Ducati menegaskan Stoner akan kembali ke lintasan meskipun tidak dalam kondisi terbaik dan dengan pemeriksaan kesehatan yang sangat ketat.

Sementara Stoner menyatakan, “Saya sudah pasti akan berusaha keras untuk ikut balapan di Estoril. Kehilangan tiga seri merupakan periode paling menyakitkan dalam hidup saya. Saya berharap bisa bersaing lebih baik dari sebelumnya”.

Semangat Stoner!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: