Rossi Berpendapat Spies Perlu Waktu.

Valentino Rossi memperingatkan bahwa Ben Spies mungkin belum akan mendapatkan kesuksesan yang cepat saat nanti berpindah ke MotoGP musim depan karena menurut Rossi motor sekarang cocok bagi pembalap keluaran dari kelas 250cc daripada dari Superbike.

Spies akan bergabung dengan Tech 3 Yamaha musim depan setelah hampir satu tahun di World Superbike. Juara 4 kali AMA Superbike tersebut menjuarai tiga seri dalam empat balapan pertamanya di WSB dan hanya terpaut tiga poin dengan pemimpin klasemen sementara Noriyuki Haga dengan empat seri lagi yang masih tersisa.

Namun Rossi berpendapat Spies akan kesulitan di musim pertamanya di MotoGP.

“Saya rasa Spies punya potensi, namun pastinya dia perlu waktu untuk memahami motor dan bannya, untuk membuktikan bahwa ia pembalap teratas MotoGP,” ujar Rossi.

“Untukku, gaya balap MotoGP sekarang dekat sekali dengan gaya mengendarai 250cc. Pembalap khususnya seperti Jorge [Lorenzo], namun juga seperti Dani [Pedrosa], [Casey] Stoner, dan mungkin [Marco] Simoncelli musim depan, datang dari kelas 250cc mempunyai keuntungan yang besar dibandingkan pembalap yang datang dari World Superbike.

“Gaya berkendara motor ini, khususnya dengan ban Bridgestone, lebih mirip kepada 250cc, dan berbeda jauh dibandingkan dengan Superbike.

“Digabung dengan, pembalap 250cc mengetahui semua sirkuitnya, sedangkan pembalap World Superbike hanya tahu dua atau tiga saja. Jadi saya rasa banyak kesulitannya bagi pembalap Superbike untuk menjadi yang teratas di MotoGP, khususnya di permulaan, dibandingkan yang dari 250cc.

“Namun mungkin ini hanya waktu yang dapat menjawabnya, sebab Ben masih muda. Saya pikir dia satu-satunya pembalap dari Superbike yang saat ini mampu untuk menang di MotoGP.”

Rossi mendukung keputusan Spies langsung berpindah ke MotoGP musim depan, setelah sebelumnya telah menandatangani kontrak untuk 2011.

“Saya rasa itu keputusan yang tepat untuk langsung pindah,” ujarnya. “Dia masih muda, dan dapat memiliki satu tahun tambahan guna pengalaman dan mencoba memahami motor MotoGP. Dia akan menjadi lawan yang hebat untuk musim depan.”

Dia juga meyakini kedatangan Spies akan memperkuat posisi MotoGP dibandingkan dengan World Superbike.

“Saya rasa sangat bagus bagi Yamaha di masa depan, dan saya pikir bagus untuk MotoGP, sebab kami tidak banyak,¬† namun tentun kualitasnya sangat bagus,” ujar sang Juara Dunia.

“Jumlahnya tidaklah fantastis, namun dengan Ben dan semua pembalap motor terbaik di dunia akan berlomba di MotoGP, ini akan lebih menarik.”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: