Rossi Terkejut dengan Performa Motornya.

Valentino Rossi

Valentino Rossi

Valentino Rossi terkejut dengan capaian catatan waktunya di GP seri Portugal Minggu kemarin, dia hanya dapat finis di posisi ke-4 dengan catatan waktu yang terpaut jauh dari sang juara Jorge Lorenzo.

Juara dunia tersebut terpaut 23 detik dengan Lorenzo dan 14 detik dengan Dani Pedrosa yang finis di posisi ketiga dibelakang Casey Stoner.

Rossi mengeluh ban belakangnya kurang menggigit hingga dia tak dapat mendekati lawan-lawannya.

“Saya pikir dapat tetap dekat dengan Stoner dan Pedrosa, namun saat balap mereka dapat lebih cepat dan tak ada yang dapat saya lakukan,” ungkap Rossi.

“Saya sama sekali tak dapat cepat sebab ban belakang saya tidak cukup menggigit. Setelah tujuh atau delapan lap saya mesti berusaha keras, namun saya terus kehilangan waktu bahkan saat lap pembuka. Hari ini kami tidak cukup kompetitif.”

Rossi setidaknya terobati karena masih mendulang poin dari posisi keempatnya dan masih memimpin klasemen pembalap dengan keunggulan 18 poin dari Lorenzo.

“Kami tidak berhasil, namun setidaknya saya tidak terjatuh seperti di Indianapolis kemarin,” tambahnya. “Sekarang ada tiga balapan di tiga sirkuit bagus yang masih tersisa. Kita harus berpikir balapan demi balapan dan pergi ke Phillip Island, yang mana merupakan sirkuit bagus, kita lihat masalah apa yang terjadi sekarang dan selanjutnya mencoba untuk memperbaikinya.”

Tinggalkan Balasan

