Rossi Mendukung MotoGP Menjadi 1.000 cc.

Valentino Rossi, Juara Dunia MotoGP 2009.

Sang Juara Dunia MotoGP Legendaris, Valentino Rossi, mendukung kembali ke mesin 1.000 cc untuk kelas utama – dan menekankan bahwa pada hasil akhir pembalap harus lebih dihargai daripada mesin.

Valentino Rossi telah mengungkapkan visinya untuk masa depan olahraga ini, dia berpendapat bahwa batas-batas perlu dipaksakan sehingga sekali lagi fokus dari kompetisi kembali ke pengendara bukan sekadar yang memiliki motor terbaik.

Rossi blak-blakan dan tegas dalam menggambarkan pengurangan kapasitas mesin dari 990cc ke 800cc pada tahun 2007 sebagai “kesalahan terbesar yang telah dibuat pada kejuaraan dunia dalam 15 tahun terakhir” Rossi berpendapat bahwa motor sekarang kurang menyenangkan untuk dikendarai dan kurang spektakuler bagi para penggemar karena terlalu bergantung pada alat bantu elektronik.

Rossi — yang telah meraih gelar juara dengan setiap mesin dan setiap paket regulasi terbaru, di 125cc, 250cc, 500cc, 800cc dan 990cc — berpendapat bahwa tanggung jawab harus lebih diletakkan kembali pada keahlian dari pengendara bukanhanya

kualitas peralatan di bawahnya, dan dengan demikian dia mendukung tentang usulan 1.000 cc empat silinder dievaluasi untuk 2012 dan selanjutnya.

“Saya mau MotoGP kembali hingga 1.000 cc dan saya akan menghapus 70 persen dari alat bantu elektronik,” ungkap bintang Yamaha tersebut dalam sebuah wawancara dengan TV Italia Rai Sport. “Itu pengurangan yang adil, menurutku.

“Sayangnya, itu sulit untuk olahraga bermotor; dulu tidak banyak aturan dan semua pembalap dipaksa untuk maksimal. Pembatasan diperlukan, tapi dengan cara yang cerdas.”

2 Tanggapan

  1. Setuju sih, masa lebih bonafit motor SBK daripada GP, GP menang di electronicnya…………………

    Oh ya gan, tau gak sih siaran TV yang live siarin kegiatan MotoGP kaya latihan dll?

    • yang aku tau biasanya Star Sport… tapi saat ini MotoGP lagi gak ada kegiatan, Libur musim dingin, baru Februari nanti mulai lagi.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: