Aoyama Mengalahkan Simoncelli di Ujicoba Sepang.

Pembalap pendatang baru di MotoGP, Hiroshi Aoyama dan Marco Simoncelli melanjutkan persiapan mereka untuk musim 2010 dengan ujicoba tiga hari di sirkuit Sepang, Malaysia.

Para ‘rookies’ diperbolehkan untuk melakukan ujicoba terbatas dengan jarak tempuh yang juga dibatasi, para mantan pembalap 250cc mengambil kesempatan ini untuk memperoleh lebih banyak pengalaman lagi sebelum Natal. Selain hujan yang mengguyur lintasan pada sore hari mereka menikmati cuaca kering sepanjang ujicoba berlangsung.

Pembalap Honda Interwetten, Hiroshi Aoyama, merupakan pembalap tercepat pada ujicoba kali ini, catatan terbaiknya 2 menit 2,3 detik mengalahkan Simoncelli dari Gresini Honda dengan 0,9 detik.

“Sangat penting bagi kami melakukan ujicoba di Sepang saat ini,” ujar Aoyama. “Keadaannya ideal; terlepas dari hujan yang terjadi Selasa sore.

“Saya harus banyak belajar, karena motor MotoGP berbeda jauh dengan 125cc dan 250cc. Saya harus membiasakan diri dengan kontrol traksi dan kenyataan bahwa semua bekerja secara elektronik. Saya puas dengan hasil hari ini, tapi saya ingin melakukan lebih banyak lagi.”

Simoncelli merasa dia dapat lebih cepat, tapi cukup puas dengan catatan waktu yang dicapainya.

“Saya gembira. Saya berharap dapat sedikit lebih cepat lagi tapi catatan waktu lap bukanlah target utama kami disini dan saya sangat puas dengan apa yang telah kita peroleh,” ujarnya setelah selesai ujicoba pada hari Rabu.

Untunglah hari ini hujan tidak turun dan kami dapat melakukan simulasi balapan. Saya melakukan 21 putaran dengan catatan waktu konsisten 2 menit 4 detik — bahkan selama beberapa lap terakhir dimana kondisi ban sudah mulai habis. Sebelumnya catatan waktu saya 2 menit 3,2 detik tapi saya merasa dapat sedikit lebih cepat lagi jika saja lintasan berada dalam kondisi yang lebih baik.”

Tinggalkan Balasan

