Yamaha Khawatir Rossi Pindah ke Ferrari.

Rossi Ujicoba Ferrari F1 di Sirkuit Catalunya.

Valentino Rossi baru saja menjalani dua hari ujicoba mobil F1 dengan menggunakan mobil Ferrari F2008 di Sirkuit Catalunya, Barcelona. Pemecah rekor juara dunia tujuh kali di kelas premier balap motor tersebut membuat decak kagum bos Ferrari.

Rossi sendiri saat ini masih terikat kontrak dengan Yamaha untuk membalap di MotoGP yang akan berakhir tahun ini. Namun, performa positif Valentino Rossi bersama Ferrari F1 di Barcelona membuat manajernya di Yamaha, Davide Brivio, “ketakutan”.

Valentino Rossi tampil menjanjikan saat menguji Ferrari. Yamaha pun mulai khawatir Rossi akan hengkang dari MotoGP setelah masa kontraknya berakhir tahun ini. Apalagi Rossi tak menutup peluang beralih ke F1 atau bahkan gabung bersama Ducati.

“Saya mestinya khawatir dengan catatan waktunya yang mengagumkan karena mungkin saja hasrat kuat Valentino untuk berganti olahraga dapat saja timbul,” ujarnya kepada Gazzetta dello Sport.

Selain itu, Brivio sepertinya juga harus kian khawatir karena usai pengujian Rossi turut mengeluarkan komentar yang menyebutkan bahwa dirinya tidak menutup kemungkinan berganti tim dengan membela Ducati, sebagaimana spekulasi yang belakangan berhembus.

“Selepas besok, pekerjaanku adalah mengendarai sepeda motor. Aku akan menentukan masa depanku dalam beberapa pekan ke depan: Aku juga mendapat tawaran dari Ducati. Semuanya akan jelas dalam beberapa bulan ke depan,” ujar Rossi.

Sebelumnya Rossi telah mengultimatum pihak Yamaha mengenai kontraknya di 2011, Yamaha mesti memilih dirinya atau Jorge Lorenzo yang akan tetap di Yamaha. Rossi tidak ingin ada “dua matahari” di dalam satu tim.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: