Dovizioso Ingin Ikut Mengembangkan RCV 212.

Andrea Dovizioso

Andrea Dovizioso meyakini Honda perlu dirinya untuk mengembangkan RCV 212 dalam usaha perebutan gelar Kejuaraan Dunia MotoGP.

Dovizioso memenangkan seri Donington Park pada musim keduanya di MotoGP, sementara itu Pedrosa memenangi seri di Laguna Seca dan Valencia, namun keduanya hanya menempati posisi kedua dan keenam pada klasemen akhir pembalap.

Dovizoso mengakui bahwa kemarin merupakan musim yang sulit dan menghendaki Honda agar mengikuti sarannya di 2010.

“Bagi saya 2009 adalah tahun pertama dimana ia merasa pintu dibanting di wajahnya,” ungkapnya kepada Motosprint. “Aku ke tempat mimpi setiap orang tapi saya tidak mendapatkan hasil.

“Saya bukan Valentino [Rossi] yang diminta oleh Yamaha untuk mengembangkan motor dan setiap orang selalu mengikutinya. Saya tidak diberikan wewenang oleh Honda untuk segera mengubah apa yang aku ingin ubah.

“Itu juga karena perubahan yang saya inginkan terlalu besar. Honda mengatakan “tidak mungkin untuk melakukan segalanya sekarang, lebih baik bekerja untuk 2010.” Saya ingin mengubah banyak hal dan orang-orang di Honda telah mengerti situasinya.”

Dovizioso percaya perubahan yang dia inginkan dapat membantu Pedrosa untuk memenangkan gelar di 2010.

“Menurut pendapat saya, Pedrosa juga bisa memperoleh manfaat dari modifikasi yang saya minta. Dia dapat dengan mudah bersaing untuk perebutan gelar, saya yakin dia bisa melakukannya.”

Tinggalkan Balasan

