Yamaha YZR-M1 2010.

Yamaha YZR-M1 2010.

Yamaha Semakin Didepan!

Yamaha telah meluncurkan MotoGP YZR-M1 2010 yang akan membawa Valentino Rossi mempertahankan gelar juara dunianya musim ini.

Motor baru Yamaha tersebut dipajang tepat sebelum pengujian pra-musim di Sepang mulai pagi ini, terungkap dalam siaran online yang telah diperlihatkan kepada media di Malaysia. Jorge Lorenzo akan tetap sebagai rekan Rossi di tim Fiat Yamaha.

Perubahan terbesar bagi kita pecinta MotoGP di Indonesia adalah dimasukkannya kata-kata “Semakin Di Depan” di bagian ekor kedua motor.

Penggunaan slogan ini menggarisbawahi betapa pentingnya pasar Indonesia yang besar untuk Yamaha. Pada tahun 2009 total penjualan oleh Yamaha di Indonesia adalah lebih dari 2,6 juta unit – lebih dari Perusahaan Yamaha lainnya di dunia.

Setidaknya salah satu pembalap pabrikan MotoGP (Rossi dan Lorenzo) diharapkan membuat PR lain perjalanan ke Indonesia setelah pengujian minggu ini.

Bos tim Davide Brivio mengatakan perubahan utama tahun 2010 melibatkan mesin, dengan mengadopsi peraturan musim ini mengenai jumlah mesin karena mengikuti tren Formula 1 untuk menghemat biaya.

“Pekerjaan telah dikonsentrasikan pada dua titik utama, pertama sasis, untuk meningkatkan lebih jauh karakteristik motor kita dan terutama pada mesin, karena peraturan teknis yang baru,” kata Brivio.

“Tahun depan kita hanya akan memiliki enam mesin untuk seluruh musim dan ini berarti mesin harus memiliki jarak tempuh yang lebih panjang, disinilah para insinyur kami memusatkan sebagian besar energi mereka.

“Mesin harus tetap kencang dengan kinerja yang baik, tetapi juga harus memiliki jarak tempuh lebih panjang dan hal ini tidak mudah. Waktu yang akan memberitahu jika kita telah melakukan pekerjaan yang baik.”

Tahun lalu Yamaha membawa Ben Spies ke gelar juara dunia Superbike dan Rossi di MotoGP berhasil mempertahankan mahkotanya. Pimpinan pabrikan divisi balap, Lin Jarvis, sangat ingin mempertahankan gelar kejuaraan keduanya tahun ini, ketika Spies pindah ke MotoGP dengan Tech 3 — bertukar sadel dengan James Toseland, yang kembali ke Superbikes untuk membidik gelar ketiga.

“2009 merupakan tahun yang paling sukses untuk kegiatan balap Yamaha selama bertahun-tahun,” kata Jarvis. “Ini akan sulit mengulangi kinerja seperti itu tapi kami berniat untuk mencobanya.

“Kami beruntung memiliki pembalap fantastis seperti Valentino dan Jorge dan kami berharap dapat segera memulai pekerjaan kami di lintasan.”

Dia menambahkan bahwa balapan masih sangat penting untuk Yamaha meskipun tekanan pada pengeluaran dalam iklim keuangan saat ini.

“Tentu saja, Yamaha belum mampu melepaskan diri dari kesulitan yang disebabkan oleh situasi ekonomi global tapi MotoGP merupakan bagian penting dari rencana pemulihan perusahaan,” kata Jarvis.

“Program MotoGP sangat penting dalam kegiatan promosi pencitraan merek dan dunia balap mengharuskan kita untuk menunjukkan semua kekuatan perusahaan kami dalam bidang keahlian teknik, pengorganisasian dan semangat jika kita ingin berhasil di tingkat atas.”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: