Rossi Masuk Nominasi Laureus World Sports Awards.

Valentino Rossi "The Doctor"

Sebagai salah satu pembalap motor paling sukses didunia setelah tahun lalu berhasil merebut gelar juara dunianya yang ke-9, Valentino Rossi kini memiliki kesempatan untuk mendapatkan penghargaan yang banyak didambakan oleh para olahragawan seantero dunia yaitu Laureus World Sports Awards.

Gelaran tahunan Laureus World Sports Awards dianggap sebagai salah satu penghargaan paling bergengsi bagi para insan olahraga, 46 juri yang berasal dari olahragawan terkenal dari pelbagai macam bidang olahraga siap menilai para olahragawan yang masuk nominasi penghargaan bergengsi ini.

Juara dunia sembilan kali, Valentino Rossi, masuk nominasi dalam penghargaan ‘Sportsman of the Year’. Sebelumnya Rossi juga pernah masuk finalis penghargaan ini pada tahun 2004, 2005, 2006, dan 2009 dimana saat itu yang menang adalah Michael Schumacher, Roger Federer (dua kali) dan Usain Bolt. Di tahun 2006 Rossi menang dikategori ‘Spirit of Sport’.

Meskipun demikian, Rossi masih harus bersaing ketat dengan olahragawan lain untuk mendapatkan gelar Sportsman of the Year itu. Ada sejumlah olahragawan terkenal yang juga masuk nominasi, seperti pelari Jamaika peraih gelar ini tahun lalu Usain Bolt, yang meraih tiga medali emas Athletics World Championship, petenis Swiss yang sudah empat kali meraih gelar ini Roger Federer, setelah memecahkan rekor Pete Sampras dalam menjuarai nomor tunggal putra grand slam — Federer 16 kali juara grand slam.

Selain itu masih ada nama Kenenisa Bekele yang merajai lari 5.000 dan 10.000 meter pada Athletics World Championships, begitu juga pembalap sepeda Alberto Contador yang dua kali menjuarai Tour de France dalam tiga tahun terakhir, serta peraih gelar FIFA World Footballer of the Year, Lionel Messi.

Satu Tanggapan

  1. sebuah penghargaan yang pantas memang….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: