Rossi Ingin Lebih Banyak Duel di 2010.

Rossi vs Lorenzo, Catalunya 2009.

Juara dunia MotoGP Valentino Rossi berharap di musim 2010 akan melihat kembali jenis balap duel jarak dekat yang biasanya terlihat di kelas utama selama era 990cc.

Duel terakhir Rossi mencetak kemenangan di Catalunya (Barcelona), di mana dia melakukan aksi fantastis di tikungan terakhir menjelang finis dengan menyalib rekan setimnya, Jorge Lorenzo, dari dalam, sehingga keluar sebagai pemenang. Ini merupakan kemenangan pertama di lap terakhir sejak era 800cc dimulai tahun 2007. Di era 990c kita sering melihat bagaimana duel antara Rossi dan Gibernau yang “ngotot” hingga lap terakhir.

Balapan di Barcelona adalah salah satu dari tiga seri grand prix 2009 (dari 17) yang dimenangkan dalam jarak kurang dari satu detik, Padahal di World Superbike musim lalu, tidak kurang dari sembilan seri (dari 28) di mana selisih waktunya seperti itu.

“Pertama-tama, saya berharap bahwa di tahun 2010 mungkin dapat mengalami lebih banyak balapan seperti Barcelona tahun lalu atau Laguna Seca pada 2008, karena di masa lalu itu adalah hal yang paling positif tentang MotoGP,” ujar Rossi ketika ditanyakan tentang kemungkinan dirinya memenangkan lebih banyak balapan pada musim 2010 ini.

“Tapi dalam beberapa tahun terakhir, sayangnya, saya merasa kita tidak banyak melihat duel. Jadi semua orang berharap bahwa itu akan kembali seperti empat atau lima tahun yang lalu, dengan balapan jarak dekat dan ketat hingga lap terakhir. ”

Tentang jumlah seri yang harus dimenangkan jika ingin menjadi juara musim 2010, Rossi tak bisa menjelaskan. Pembalap yang 16 Februari lalu genap berusia 31 tahun ini menilai sulit untuk memberikan prediksi.

“Tidak mungkin untuk mengetahui tentang jumlah kemenangan, karena kita memiliki sedikitnya empat pengendara yang dapat memenangkan lebih dari satu balapan. Jadi, akan selalu penting untuk akhirnya mendapatkan poin dan menang bila mungkin,” ungkap superstar MotoGP tersebut.

Enam kemenangan yang diraihnya di 2009 merupakan jumlah terendah yang pernah didapatnya selama satu musim balap dimana ia menjadi juaranya.

Kejuaraan dunia tersukses bagi “The Doctor” adalah di musim 1997 (125cc), 2001 (500cc), 2002 (990cc), dan 2005 (990cc) ketika Rossi berhasil meraih sebelas kemenangan dalam satu musim.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: