Rossi: Indonesia Pantas Menggelar MotoGP.

Rossi jumpa fans di Medan.

Juara dunia MotoGP Valentino Rossi menilai Indonesia pantas menjadi menjadi tuan rumah penyelenggaraan balap MotoGP.

“Sebagai sebuah negara besar di Asia, tentu saja Indonesia saja pantas sebagai tuan rumah MotoGP,” ungkap Valentino Rossi dalam sebuah wawancara eksklusif dengan Analisa ketika mengunjungi Medan, Minggu (28/2).

Rossi, pembalap tim FIAT Yamaha ini menilai, penggemar balap di Indonesia sangat antusias dengan MotoGP.

“Indonesia harus melakukan komunikasi dengan federasi balap motor, mengenai langkah-langkah apa yang harus dilakukan agar bisa mendapat kepercayaan sebagai tuan rumah MotoGP,” sebut pembalap yang menggemari klub sepakbola Inter Milan ini.

Dalam kesempatan itu, Rossi menyebutkan dirinya pernah merasakan berlomba di sirkuit Sentul dan menjadi juara dunia Grand Prix 125cc. Bahkan gelar juara dunia GP 125cc yang direbutnya di sirkuit Sentul pada tahun 1996 itu menjadi bagian sejarah dalam karirnya karena merupakan gelar juara dunia balap motor pertama yang diraih Rossi.

Rossi juga menyatakan kesiapannya untuk merebut gelar juara dunia kesepuluh dengan menjuarai musim lomba MotoGP 2010.

Diakuinya, rekan satu timnya Jorge Lorenzo bersama Casey Stoner yang menjadi andalan Ducati akan menjadi rival terberatnya dalam memenangi kejuaraan kali ini.

Meski bakal menambah panjang deretan gelar juara menjadi sepuluh kali, namun ia tidak terlalu mementingkan rekor itu. “Bagi saya rekor tak penting, yang paling penting adalah menjadi juara,” katanya.

Pembalap yang dijuluki The Doctor dan dikenal dengan kehebatannya mengalahkan lawan pada tikungan-tikungan tajam menyatakan hal itu memang menjadi kesenangannya untuk bertarung pada tikungan tajam.

Ketika mengenai kehebatannya, Rossi mengakui untuk menjadi seorang pembalap unggul selain memiliki keberanian harus juga pintar.

sumber:analisa

Satu Tanggapan

  1. Ya, Indonesia harusnya bisa jadi tuan rumah MotoGP. Cuma masih susah kayaknya, WSBK aja batal diadakan di Sentul kan…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: