Waktu Balapan MotoGP Qatar Mungkin Dimajukan.

Dorna sebagai pihak penyelenggara MotoGP akan menelah waktu balapan seri perdana musim ini, MotoGP Qatar, setelah beberapa pembalap mempermasalahkannya.

Pada sesi pengujian terakhir di Losail, sejumlah insiden terjadi di Tikungan 2. Hal ini dirisaukan terjadi karena adanya kelembapan di lintasan karena balapan dihelat pada malam hari.

Waktu balapan untuk kelas MotoGP di Qatar saat ini terjadwal pada pukul 23.00 waktu setempat, atau pukul 03.00 dinihari WIB. Untuk mengeliminir kemungkinan terjadinya insiden lagi, Valentino Rossi dan Loris Capirossi pun minta agar waktu walapan dimajukan.

“Saya sudah mendengar dari para pembalap dan kami memutuskan untuk menelaah situasinya setelah sampai di Qatar. Empat pekan terakhir ini mungkin saja sudah mengubah situasi cuaca di Losail dan menghilangkan masalah itu.”

“Kita akan lihat apakah untuk waktu yang sudah dijadwalkan lintasan akan terlalu lembap atau masih mungkin untuk menjalankannya (sesuai jadwal) dengan aman,” terang CEO Dorna Carmelo Ezpeleta di Autosport.

Sementara itu, di Italia sudah berhembus kabar bahwa waktu balapan MotoGP Qatar dapat dimajukan dua jam. Ezpeleta sendiri menegaskan tak bakal ada masalah jika balapan nantinya benar-benar harus dihelat lebih cepat.

“Saya sudah melakukan sejumlah percakapan telepon untuk mendengar reaksi dari para TV (pihak penayang balapan) dan takkan ada banyak masalah untuk penjadwalan ulang,” ujar dia.

Pembalap Tech 3 Yamaha Colin Edwards sementara itu justru mengaku tidak terlalu mempermasalahkan waktu balapan. Menurut dia, masalah yang ada sebenarnya tidaklah terlalu serius.

Akan tetapi, dengan setengah berseloroh, Edwards cukup yakin bahwa kemungkinan besar balapan memang akan berubah jadwal karena yang meminta adalah Rossi.

“Biasanya Valentino mendapatkan apa yang dia inginkan,” lugas rider berjuluk Tornado Texas tersebut.

Musim lalu, balapan di Losail juga diganggu oleh cuaca. Akibat guyuran hujan, balapan harus diundur satu hari setelah mengalami penundaan beberapa saat.

sumber:detiksport

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: