Yamaha Perlu Tambahan Tenaga.

Valentino "The Doctor" Rossi

Valentino "The Doctor" Rossi

Davide Brivio mengakui bahwa timnya perlu mencari lebih banyak tenaga untuk motor mereka, tetapi khawatir bahwa pembatasan penggunaan mesin di 2010 bisa menghambat upaya tersebut.

Meskipun Yamaha memulai musim 2010 dengan juara satu-dua di Qatar untuk Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo, kinerja M1 tampaknya kedodoran di lintasan lurus dibandingkan dengan para pesaingnya — dibandingkan dengan Honda yang nampaknya menikmati sekali performa motornya di lintasan lurus.

Dengan tiap pembalap hanya diijinkan untuk menggunakan enam mesin selama musim 2010, Brivio khawatir bahwa usahanya menemui kesulitan.

“Kami berjuang di lintasan lurus,” kata Brivio kepada Gazzetta dello Sport. “Mari berharap kami dapat segera menemukan beberapa solusi kecil untuk menambal masalah ini.

“Tapi karena aturan baru yang memaksa kita untuk menggunakan tidak lebih dari enam mesin dalam satu musim, mencari solusi segera mungkin sedikit masalah, kita harus mempertimbangkan unit yang tersedia.”

Motor Rossi berhenti setelah melewati garis finis pada Minggu malam karena kehabisan bahan bakar. Brivio mengukuhkan kecurigaan bahwa ini hanya karena wheelspin berlebihan selama perlombaan sehingga menguras lebih banyak bahan bakar.

“Jika motor slide, Anda kehilangan kendali dan motor mengkonsumsi lebih banyak bahan bakar,” ungkapnya.

“Kami memiliki sistem yang menghitung konsumsi bahan bakar selama perlombaan dan memastikan Anda dapat jumlah yang cukup hingga akhir lomba. Jika sistem menghitung konsumsi bahan bakar terlalu banyak, maka ada langkah untuk mengatasinya dengan mengurangi daya motor.

“Ada sirkuit yang lebih bermasalah dari yang lainnya, dan pernah terjadi di masa lalu bahwa kami selesai tepat pada batas akhir. Hal ini juga tergantung pada kombinasi antara sirkuit dan suhu, suhu dingin konsumsi akan lebih banyak, konsumsi sedikit ketika suhu panas.

“Selama pertemuan paska-balap kita telah menetapkan bahwa sistem tidak mengambil langkah mengenai bahan bakar, itu cukup, dan bahkan Valentino melintas garis finis tanpa masalah, sistem tidak mengurangi dayanya.”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: