Rossi Akan Kembali Kuat di Mugello.

Sirkuit Mugello, Italia.

Tempat ketiga dan kedua di dua balapan lalu bukanlah sebuah bencana bagi Rossi tapi ia mesti bersusah-payah di dua balapan terakhir tersebut, rekan satu timnya di Fiat Yamaha, Jorge Lorenzo, telah merebut kemenangan di dua seri balapan secara beruntun untuk memperpanjang posisinya sebagai yang teratas di klasemen sementara pembalap musim ini.

Rossi di beberapa seri terakhir dirundung masalah-masalah fisik — akibat cedera retak pada bahunya — dan juga masalah setingan motor, yang ia sebut-sebut sebagai alasan utama dua kekalahannya terakhir, setelah kemenangannya di seri pertama di Qatar.

Tapi puluhan ribu fans setia Rossi akan tumpah ruah di Mugello akhir pekan ini dan mereka tidak mau mendengar alasan seperti ini — mereka hanya ingin melihat Rossi menang untuk kesepuluh kalinya di Grand Prix Italia.

Rossi memiliki rekor menakjubkan di Mugello, dengan sembilan kemenangan sampai saat ini yang berasal dari 14 balapan, dan termasuk tujuh kemenangan berturut-turut yang luar biasa, yang berakhir di musim lalu ketika dia mesti finis di posisi ketiga di belakang Casey Stoner dan Jorge Lorenzo dalam balapan keadaan basah/kering.

“Setelah istirahat saya harap bahu saya pulih dan saya akan kembali dalam kekuatan penuh di Mugello, di kampung halamanku. Kami punya beberapa masalah di Le Mans, jadi kami akan bekerja keras sejak sesi pertama untuk memastikan bahwa kita kembali ke bentuk terbaik kami,” ungkap Rossi.

“Mugello adalah tempat yang luar biasa untuk motor, tidak ada tempat lain seperti itu di dunia dengan semua tifosi di sekitar bukit-bukit dan ketika Anda melalui lap pertama suara mereka terdengar menakjubkan. Aku selalu menantikan balapan di sana dan saya berharap kami berada dalam kondisi terbaik akhir pekan ini. ”

“Mugello adalah balapan di rumah kami dan selalu menyenangkan untuk pergi ke sana bagi semua tim. Ini adalah tempat khusus dengan suasana yang luar biasa dan semua fans membuat pesta besar,” ujar tim manajer Davide Brivio “Ini salah satu sirkuit terbaik Valentino, meskipun dia tidak menang di sana tahun lalu untuk pertama kalinya dalam 7 tahun! Dia telah punya lebih banyak waktu untuk pulih dari bahunya dan kami akan bekerja keras sejak sesi pertama untuk menjadi sekuat mungkin!”

Rossi Special Helmet

Dan seperti kebiasaan Valentino Rossi di Grand Prix Italia sebelumnya, Rossi akan memakai kostum/helm khusus bagi balapan di Mugello ini, yang biasanya kemudian kostum/helm khusus tersebut di lelang untuk program amal. Tahun lalu Rossi membuat helm khusus dengan gambar ekspresi wajahnya saat mengerem motor di tikungan.

Rossi akan memulai putaran keempat ini dengan sembilan poin tertinggal dari Lorenzo.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: