Rossi Absen dari GP Italia Akibat Patah Kaki.

Rossi setelah terjatauh di gravel yang mematahkan tulang tibia kaki kanannya.

Valentino Rossi absen dari Grand Prix di Mugello akibat kecelakaan yang menimpanya menyebabkan patah tulang kering kaki kanannya pada sesi latihan bebas Sabtu pagi (FP2).

Rossi sebagai juara bertahan sebelumnya telah didera cedera bahu akibat terjatuh saat latihan dengan motocross bulan April lalu, kecelakaan terbarunya terjadi di tikungan Biondetti 15 menit sebelum sesi latihan bebas berakhir.

Rossi mendarat tak sempurna dengan kaki kanannya dan terlihat kesakitan di gravel dan harus dipindahkan menggunakan tandu.

“Valentino Rossi cedera pada tulang tibia kanannya setelah terjatuh saat latihan bebas untuk Grand Prix Italia di Mugello pagi ini,” pernyataan dari tim Yamaha.

Sang juara dunia bertahan terjatuh dari Fiat Yamaha-nya di tikungan ke-13, tikungan s-kecil cepat di atas bukit, yang kemudian langsung dibawa ke pusat medis untuk di rontgen.

“Informasi lebih lanjut akan diumumkan segera setelah pemeriksaan lebih rinci selesai. Rossi tidak akan ambil bagian pada Grand Prix Italia akhir pekan ini.”

Ini akan menjadi kali pertama dalam karir MotoGP Rossi bahwa dia harus absen dari balapan akibat cedera, dan merupakan pukulan berat bagi perebutan gelar 2010, dengan rekan satu timnya Lorenzo memimpin klasemen pembalap sementara atas kemenangannya di dua seri balap dari tiga seri yang telah digelar.

Rossi akan dibawa ke Rumah Sakit Pusat Traumatologi di Florence untuk operasi sore ini (Sabtu), dimana luka terbukanya akan dioperasi oleh Dr. Roberto Uzi. Rossi telah diterbangkan ke Rumah Sakit Cereggi dekat Florence untuk pemeriksaan menyeluruh tahap awal.

sumber medis di Mugello mengatakan bahwa pemulihan normal untuk cedera seperti itu dibutuhkan waktu dua bulan — tapi data sebelumnya menunjukkan bahwa pembalap sebelumnya yang mengalami cedera seperti itu, Toni Elias dan Max Sabattani, mampu pulih dalam waktu 40 hari. Meskipun dengan pemulihan secepat itu setidaknya Rossi akan ketinggalan empat seri balapan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: