Rossi Berhasil Menjalani Operasi pada Kaki Kanannya.

Rossi nampak kesakitan memegang kaki kanannya.

Rossi telah menjalani pembedahan pada kakinya oleh Dr. Roberto Buzzi dibantu Dr. Claudio Costa dan Clinica Mobile. Berikut pernyataan Dr. Buzzi setelah 2,5 jam operasi:

“Kami menerima Valentino Rossi di Rumah Sakit Careggi, dimana kami melakukan pemeriksaan rinci untuk membersihkan dari luka-luka lainnya, dan hasilnya sungguh bagus. Oleh karena itu kami memutuskan untuk melanjutkan dengan pembedahan pada luka terbuka di kaki kanan. Kami melakukan blok tulang belakang (epidural) kemudian membersihkan patahan lukanya yang kemudian di luruskan dan distabilkan menggunakan pin.

“Operasi berjalan dengan baik; pelurusan baik dan tulang belakang stabil. Luka tetap terbuka seperti biasa dalam kasus ini dan akan dijahit dalam beberapa hari berikutnya dengan operasi singkat. Kami yakin Valentino Rossi dapat meninggalkan rumah sakit dalam waktu seminggu sampai sepuluh hari, yang kemudian mampu berdiri dengan bantuan penopang.

“Sulit mengatakan berapa lama waktu rehabilitasi yang dibutuhkan paska operasi, kami perlu mengevaluasi kemajuan pasien dan juga hasil foto sinar-x. Tapi saya berpikir bahwa enam minggu cukup dengan bantuan penopang untuk kemudian dievaluasi ulang menurut umpan balik darinya dan foto sinar-x.”

Enam minggu dengan penopang dipastikan Rossi akan absen dari enam seri berikutnya, sampai dengan seri di Laguna Seca pada 20 Juli, setelah itu liburan musim panas dimulai.

“Hari yang sangat menyedihkan bagi Yamaha dan tim Fiat Yamaha, Vale terlihat begitu kesakitan dan mengalami cedera serius untuk pertama kali dalam karirnya,” ujar Lin Jarvis, Managing Director Yamaha Motor Racing.

“Sangat berat bagi Rossi mengalami kecelakaan di Grand Prix kampung halamannya dan cedera ini dipastikan menjadi kekecewaan terbesar baginya dan bagi semua fans di Mugello dan di seluruh dunia.”

Cedera Rossi ini mengakhiri rekor 230 tampil di grand prix tanpa henti sejak debutnya di kelas 125cc tahun 1996.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: