Rossi Mungkin Saja Kembali Balap Lebih Cepat

Valentino Rossi mungkin saja kembali ke kejuaraan lebih awal dari yang diharapkan menyusul cedera yang didapatnya selama Grand Prix Italia.

Pembalap Yamaha tersebut telah berhenti beraksi sejak kakinya patah dalam kecelakaan di Mugello, dan bulan lalu ia mengatakan bahwa ia berniat untuk kembali ke arena balap di Grand Prix Ceko pada bulan Agustus.

Namun, harian Italia Gazzetta dello Sport melaporkan bahwa Rossi kemungkinan sedang menjajal Yamaha R1 (motor jalanan) pada hari Kamis di sirkuit Misano, untuk menilai kondisinya menjelang kemungkinan kembali ke MotoGP pada balapan di Sachsenring pada 18 Juli.

“Ini adalah pengganti bagi saya, karena saya segera diprediksi pemulihan jangka pendek,” ujar dokter MotoGP Claudio Costa seperti dikutip Gazzetta dello Sport.

“Cara seperti ini bukannya tidak beresiko, tapi itu untuk membuatnya pulih dengan cepat. Operasi dilakukan dengan menyisipkan empat sekrup untuk masuk ke pin besar dengan cara tertentu, dilakukan untuk memungkinkan dia berjalan secepat mungkin, meskipun tulang tidak sepenuhnya sembuh.

“Garis besarnya, pin ini, yang disebut Kuncher, diciptakan bagi tentara agar dapat dikirim ke garis depan dengan cepat …”

Costa mengatakan, jika tes ini positif, “Valentino akan dapat membalap dengan segera.”

Tapi ia juga memperingatkan Rossi baru bisa kembali membalap setelah ia benar-benar pulih secara keseluruhan.

“Sebuah kecelakaan baru akan menjadi masalah. Tapi pin yang dimasukkan sangat besar dan sekrupnya hanya bisa rusak jika terjadi cacat produksi.”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: