Rossi Akan Kembali Beraksi di MotoGP.

Rossi ujicoba di Sirkuit Brno dengan Yamaha YZF R1 versi Superbike.

Valentino Rossi akan kembali beraksi di MotoGP pada akhir pekan ini setelah diperbolehkan oleh dokternya. Sebelumnya Rossi telah menjalani ujicoba di Brno dengan melahap 46 lap menggunakan motor Superbike Yamaha pada hari Senin.

Yamaha mempersiapkan untuk kembalinya Rossi, meski ia masih harus mendapat izin dari kepala kantor medis gelaran tersebut pada hari Kamis.

“Dibandingkan dengan Misano saya merasa lebih fit [di Brno],” ungkap Rossi kepada Gazzetta dello Sport. “Setelah 8 lap hanya bahu dan lutut saya yang sakit, tapi saya sudah membuat langkah besar selama lima hari terakhir padahal minggu lalu semua badan yang terasa sakit. Mengendarai motor baik untukku.”

Rossi sangat ingin kembali sesegera mungkin, tetapi harus menunggu izin medis sebelum mencari tahu apakah dia diperbolehkan untuk balap di Sachsenring akhir pekan ini.

“Mari kita tunggu untuk uji medis akhir,” ujarnya. “Jika saya memutuskan untuk kembali itu berarti saya mampu melakukannya. Ini bukanlah hal yang gila. Saya sudah sangat bosan tinggal di rumah. Saya butuh beberapa balapan untuk menjadi kompetitif lagi: Saya berharap dapat menunjukkan kemampuan saya di Misano. ”

Selama ujicoba dengan motor Superbike, Rossi mencatatkan waktu terbaik 1 menit 59.7 detik dengan ban balap, catatan waktunya sama dengan lap tercepat Max Biaggi yang memenangkan lomba Superbike di hari sebelumnya dengan motor Aprilia RSV4. Padahal lap tercepat dengan motor superbike Yamaha R1 di 2 menit 4.008 detk

Wataru Yoshikawa, yang menggantikan Rossi di Catalunya, akan berjaga-jaga di Jerman jika Rossi tidak dapat membalap, tetapi pembalap Jepang 41 tahun tersebut mengakui bahwa ia terkejut dengan pemulihan Rossi.

“Meskipun hanya satu bulan telah berlalu sejak Mugello, Valentino kembali dan saya kagum pada pemulihan luar biasa yang dilakukannya. Saya menghormati keputusannya untuk mencoba membalap dan tampaknya dari ujicoba R1 menunjukkan ia masih sangat cepat.

“Saya siap untuk membalap jika diperlukan, tapi akan lebih baik jika Valentino dapat kembali membalap. Saya telah belajar banyak mengendarai M1 dalam lingkungan balap dan saya pikir ini akan berguna dalam pengembangan selanjutnya. ”

Hingga saat ini Valentino Rossi telah kehilangan empat seri balapan akibat cedera yang dialaminya.

Tinggalkan Balasan

