Burgess Ingin Tetap Bersama Yamaha.

Rossi dan Burgess saat di tim Camel Yamaha 2006.

Kepala kru Valentino Rossi, Jeremy Burgess, mengatakan ia cenderung akan menetap di Yamaha walau apapun yang Rossi putuskan untuk tahun 2011, dengan kemungkinan pengumuman bulan depan akankah Rossi menjadi pembalap Ducati.

Burgess mengikuti Rossi dari Honda pindah ke Yamaha dan berkembang spekulasi bahwa Ducati menginginkan teknisi yang sangat dihormati itu ikut sebagai bagian dari paket dengan Rossi.

Tetapi Burgess lebih menyukai untuk tetap di Yamaha – terlepas dari Rossi.

“Aku sudah bekerja begitu banyak di tim ini dan saya senang tinggal di sini,” kata Burgess kepada Gazzetta dello Sport. “Memenangkan perlombaan bersama Yamaha adalah yang saya ingin lanjutkan melakukannya di tahun-tahun mendatang.

“Saya selalu mengatakan bahwa saat Valentino memutuskan untuk pensiun, bisa menjadi kesempatan yang tepat bagi saya untuk berhenti. Jika ia memilih sesuatu yang lain, tidak ada jaminan saya akan pergi bersamanya.”

Ketika ditanya apakah kemungkinan mengakhiri hubungan yang panjang dengan Rossi akan ‘sulit’, Burgess menjawab: “saya telah membayangkannya. Tapi Valentino selalu mengatakan ia ingin mengakhiri karirnya di Yamaha ….”

Burgess yakin bahwa Rossi akan menikmati banyak kesuksesan tanpanya ketika mereka berpisah.

“Ada begitu banyak orang di tim dimana satu orang tidaklah penting,” ujarnya. “Sebuah tim seperti kami tidak dapat dibangun hanya dalam kurun waktu satu tahun, kami sudah melakukan pekerjaan yang sangat bagus bersama-sama.

“Ada banyak orang-orang penting di sini. Jika Valentino memutuskan pergi untuk memulai karir baru, tidak akan begitu penting kehilangan satu orang.

“Saya telah bekerja dengan tim saya bertahun-tahun, sejak bersama Mick Doohan di Honda. Jika aku harus mati besok, mereka akan melanjutkan bekerja seperti biasa aku hanyalah totem tua, atau sesuatu seperti itu.”

Satu Tanggapan

  1. end your carrer with YAMAHA

Tinggalkan Balasan

