Tabrakan Maut Balapan Moto2 Menewaskan Tomizawa.

In Memorian Shoya Tomizawa. Kembali pembalap harapan Jepang setelah Daijiro Kato tewas secara tragis saat balapan Moto2 di sirkuit Misano Italia.

Pembalap asal Jepang Shoya Tomizawa tewas akibat luka yang dideritanya dalam balapan Moto2 hari MInggu di sirkuit Misano.

Pembalap berusia 19-tahun itu saat terjatuh tepat berada di depan Alex de Angelis dan Scott Redding, dan tertabrak dengan kecepatan tinggi oleh kedua pembalap tersebut.

Ia kemudian dibawa ke rumah sakit di Riccione dimana ia dinyatakan meninggal pada jam 14.20 waktu setempat.

“Pada hari Minggu 5 September selama perlombaan Moto2 di Misano World Circuit, pembalap berusia 19 tahun, Shoya Tomizawa, mengalami kecelakaan serius dibagian tengkorak berikut trauma dada dan perut,” pernyataan dari pihak penyelenggara.

“Mengingat keseriusan kondisinya — terutama untuk trauma dada dan perut — Tomizawa langsung dirawat di pusat medis Sirkuit Misano dan dibantu dengan pernafasan buatan.

“Pembalap tersebut dibawa dengan ambulan ke rumah sakit Riccione disertai oleh dua orang dokter — helikopter tidak digunakan untuk memungkinkan dukungan pernafasan yang tepat. Meskipun berbagai upaya untuk resusitasi, Shoya menyerah akibat cederanya pada jam 14.20.

“Semua orang yang terlibat di MotoGP menyampaikan belasungkawa yang sedalam-dalamnya kepada keluarga dan teman-teman Shoya, ini kehilangan yang tragis.”

Tomizawa telah menjadi salah satu pembalap sensasional di musim perdana Moto2. Dia merupakan pembalap terdepan di kelas 125cc dan 250cc di Jepang, dan hanya beberapa kali saja mendapat wildcard di kelas 250cc sebelum hijrah ke panggung dunia di 2010.

Dia langsung juara saat pertama kali turun ke Moto2, sebuah kemenangan yang bersejarah bagi Technomag-CIP di seri pembuka di Qatar.

Tomizawa membuktikan hasilnya bukan cuma kebetulan dengan selalu membalap di posisi depan selama musim ini, berhasil meraih pole position di Jerez dan Brno. Tomizawa berada di posisi ke-7 klasemen sementara pembalap sebelum menuju Misano.

Pembalap lain yang terlibat dalam kecelakaan fatal tersebut, de Angelis tidak mengalami cedera yang berarti sedangkan Redding menerima perawatan di sirkuit tetapi dilaporkan dia dalam keadaan sadar.

Satu Tanggapan

  1. Beritanya kalau lebih cepet pasti good banget dah. . . .

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: