Yamaha Beri Izin Rossi Ujicoba dengan Ducati.

Hayden dan Rossi, Australia 2010.

Ducati mengucapkan terima kasih kepada rivalnya, tim Yamaha, karena diizinkannya Valentino Rossi melakukan sesi ujicoba paska-musim dengan Ducati setelah seri penutup di Valencia, Spanyol.

“Sejujurnya inilah solusi yang kami harapkan, mengingat hubungan baik kami dengan Yamaha selama beberapa bulan terakhir khususnya dengan Lin Jarvis,” ujar proyek manajer MotoGP Ducati Alessandro Cicognani.

“Saat ini kita tidak bisa ujicoba semaunya seperti musim-musim lalu, jadi nampaknya ini lebih adil bagi semua, memulai dalam kondisi yang sama dengan petualangan yang baru.”

Rossi pindah dari Yamaha setelah tujuh musim bersama Yamaha, ia diberikan dispensasi khusus ujicoba bersama tim barunya -Ducati- walaupun masih dibawah kontrak dengan Yamaha hingga akhir tahun 2010.

Manajer tim Ducati Vittoriano Guareschi mengatakan bahwa ia sebelumnya telah mempersiapkan segala sesuatunya jika Rossi dapat izin, meskipun pernyatan resmi belum dikeluarkan.

“Kami telah mempersiapkan dengan berpikir bahwa tes akan dijalankan,” ujar Guareschi. “Jadi kami telah mempersiapkan perlengkapannya untuk di Valencia.

“Motor tahun 2011 tidak terlalu berbeda dengan yang tahun ini. Saya belum mencobanya, tapi Franco Battaini telah mencobanya di Mugello minggu lalu dan berjalan bagus. Seberapa jauh perkembangannya? Katakan saja ada kemajuan yang penting. Filosopi kami selalu mengarah pada kinerja kecepatan, agak mirip dengan Honda.

“Seperti yang kami lakukan tahun lalu dengan GP10, Rossi dan Hayden keduanya akan punya kesempatan untuk memilih mesin yang mereka sukai. Kami telah mempersiapkan versi mesin yang berbeda. Berapa banyak? Dua versi mesin, meskipun sebenarnya ada tiga versi.”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: